google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

1.5.11

Silam Salam

Diposting oleh diNa |

Saya percaya persahabatan itu mulia, bisa tercipta dimana saja. Kuncinya hanya sebuah ketulusan dan keikhlasan. Tidak hanya di dunia nyata, pun di dunia maya. Kadang halangan ceritera hidup dan latar belakang kehidupan sebelumnya bukanlah masalah penting. Kesan pertama menjadi kunci utama. Selanjutnya dengan konsistensi rasa saling menghormati cukup untuk dijadikan modal persahabatan.

Di blog, saya seperti mendapatkan kehidupan baru. Teman-teman silih berganti menyapa. Memberi apresiasi adalah salah satu bentuk penghormatan. Di sisi lain, ada adrenalin untuk bisa menyuguhkan materi lebih bagus dan lebih bagus lagi. Proses inilah yang sebenarnya bermanfaat untuk tubuh. Pikiran dipacu untuk terus berkreasi. Melalui pikiran tadi rasanya seluruh organ tubuh dipandu seperti orkestra untuk berkontribusi. Inilah proses hidup yang bikin hidup lebih hidup. Rasa bosan oleh ritual hidup sebagai karyawan dan ibu rumah tangga dapat sejenak terelakan. Blog adalah salah satu nutrisi kehidupan melawan rutinitas.

Persahabatan di blog kuncinya adalah silaturahim. Ada "kuajiban" kita untuk beranjangsana. Persis agama kita, mengajari untuk berbagi dan empati. Inilah bagian seru dari blog. Semakin rajin beranjangsana, semakin kokoh dan luas persahabatan kita. Semakin rajin blog walking semakin luas wawasan yang mengisi kapasitas otak kita.

SILAM itulah saya. Terpaksa saya lakukan karena saya telah gagal. Kalah oleh tekanan rutinitas hidup. Semestinya saya harus bisa melawan. Seharusnya saya punya senjata ampuh untuk "membunuh"-nya. Rutinitas telah menguasai hidup saya. Fitur-fitur aktualisasi untuk "rekreasi" seperti hal-nya di blog benar-benar mati suri. Butuh kekuatan besar untuk melawan. Kini saya memasuki taraf perlawanan. Ingin menyapa kembali. Ingin merajut kembali persahabatan itu. Rasanya tak sabar ingin berbagi cerita dengan sahabat semua. Apa kabar teman? Saya hadir kembali...







sumber gbr : ayaka95-ceritahati.blogspot.com

18 komentar:

W i e d e s i g n a r c h mengatakan...

JHadi ingat beberapa kalimat anda :

"Di sisi lain, ada adrenalin untuk bisa menyuguhkan materi lebih bagus dan lebih bagus lagi. Proses inilah yang sebenarnya bermanfaat untuk tubuh. Pikiran dipacu untuk terus berkreasi."

dan itu benar2 menyadarkan saya... bahwa ini patut ditekuni... terimakasih yah sudah mengajari saya satu hal yang itu...
Salam ^__^

meyrinda mengatakan...

akyu mulai eksis lage ne mbaa temenin dunk hehe

zee mengatakan...

Hai Mbak,
Lama sekali gak updated... ayo mulai lagi...

hilsya mengatakan...

kunjungan balik...

seru ceritanya :)

MENONE mengatakan...

mbener bgt sobat, kita harus sering2 melakukan silahturahmi dengan sesama sobat blogger ya ga...

salam persahabatan selalu dr MENONE

mila mengatakan...

welcome baaaaack ^_^

tetap semangat heheee

diNa mengatakan...

@wiedesignarch :
terima kasih juga sdh menambah semangat saya.. :)

@meyrinda :
siaaaaappp....!! yuk aku temenin belanja, loh..?? :)

@zee :
tengkyu zee... iya, moga2 bisa membagi waktu. Pengen bisa rutin kaya kmu...


@hilsya :
tengkyu..

@menone :
yup, silaturahmi dunia nyata dan maya :)

@mila :
tengkyu mil... :)

Yudi Darmawan mengatakan...

wah, mana nih mbak postingan berikutnya?
soalnya penyampaian di tulisannya gamblang banget, jelas, saya suka..
satu lagi nih mbak yang ditunggu: follow backnya, hehe.. :)

dee mengatakan...

kunci persahabatan adalah kejujuran ^_^

jadi teringat yg telah lalu, hehe..
salam kenal

sda mengatakan...

baru pertama kesini kayaknya nih
barusan hiatus ya? selamat ngeblog lagi :)

suka kalimat dan tutur gaya bahasanya.
TFS :)

Anonim mengatakan...

Salam kenal, kunjungan perdana awal penyambungan silaturahim...

ditunggu kedatangannya ke rumah ane ups ke blog ane. :)

Nashrul mengatakan...

terkadang saya berfikir, apakah hanya dengan anjangsana kita merasakan kenikmatan ngeblob. saya merasakan betul perjuangan yang sangat berat itu. Apalagi saya tidak pandai menulis dengan bahasa yang indah, tampilan blog yang tidak asyik dilihat dan masih banyak lagi....
salam kenal mbak/ibu, semoga tulisan mbak/ibu diatas menambah kekuatan baru buat saya....

Nufri L Sang Nila mengatakan...

Di blog, saya seperti mendapatkan kehidupan baru <<< sama ....saya juga merasakan ini :)

salam :)

Ethie mengatakan...

Waahh.. Ayo mbak, saling beranjangsana.. Meski hanya lewat 'jendela maya' hihi..

diNa mengatakan...

@yudi darmawan :
iya,moga2 bisa cepat posting lagi... lagi cari2 topik posting nih.. follow back? siiiiaapp.. :)

@dee :
aaaiiihhh... apa nih yg telah lalu? :)

@sda :
tengkyu udah mampir... moga2 habis ini bisa rutin posting lagi.

@ude baha :
sip.. pasti mampir :)

@nashrul :
ayo tetap semangaaatt...!! :)

@nufri :
supaya ga terjebak rutinitas ya.. sukur2 bisa nambah teman..

@ethie :
hayuuuuu.... :)

Petrus Muksin mengatakan...

setelah tadi berkutat dengan mininya tuts BB plus gagal ketika di send....akhirnya dapat juga "ninggali" blogmu din...tentu aja setelah "ngobrak-abrik" isi "lemari"mu
Dan kali ini: jempol dua untukmu..... weee nggak nyangka kamu bakat nulis juga...sip... tinggal ngilangin penyakit malas update-nya ya....hehehehe Bravo deh...

diNa mengatakan...

@petrus :
hehehe... iseng wae Trus... Yo wis sering2 "dolan" mrene :)smg bermanfaat

obat tradisional tumor lambung mengatakan...

sukses selalu gan

Subscribe