google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

7.11.09

Menimbun Belanjaan

Diposting oleh diNa |

Basic-nya, belanja adalah pemenuhan kebutuhan. Saat stress 'membumi', maka belanja bisa menjadi media killing time, bahkan media lari dari stress. Bagi kaum hawa, konon belanja adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan. Mungkin banyak juga yang sampai addict alias mania. Apalagi diperkuat dengan faktor pendukung, seperti tumbu oleh tutup, penghasilan mumpuni dan syukur-syukur masih dapat support dari pasangan. Kelompok inilah yang seringkali harus update fashion dan biasa lari dari tekanan stress dengan cara belanja mall to mall. Memang, semakin bagus karir dan pendapatan, dampak stress juga semakin meningkat, sehingga dibutuhkan biaya 'psikologis' yang tidak sedikit.

Sebagai perempuan, meskipun saya suka jalan, namun semangat belanja saya biasa-biasa saja. Kadang rasa malas kambuh saat harus memilih, utamanya saat diburu oleh waktu. Bagi saya, memilih adalah aktivitas yang menguras dan memeras waktu, tenaga dan pikiran. Bukan perfect, tapi saya selalu berusaha menjadi diri saya sendiri. Saya terbiasa menentukan sebuah pilihan dari berbagai angle. Yang pertama so pasti soal model. Pilihan saya biasanya mengarah ke model yang simple, unik tapi tidak terlalu girly. Yang begini saya banget deh.. Syukur-syukur gampang di mix and match dengan yang sudah ada. Setelah itu baru melihat warna dan harga. Warna oke dan harga sepadan ga ada alasan untuk menunda. Tapi kalau melebihi budget harus pikir-pikir dulu, kecuali kalau barang itu membelenggu pikiran saya, ga ada kata lain selain bungkuuuusss…!! Makanya saya sebenarnya tidak begitu suka area pilihan yang terlalu banyak. Itu berarti akan semakin menambah kebingungan jari jemari dan mata saya.

Kalau disuruh memilih, saya lebih suka mengantar daripada diantar belanja. Dalam prosesi belanja saya paling suka kalau ditemani orang-orang yang paham dengan kebiasaan saya. Mengingat memilih adalah bagian tersulit. Tapi jangan kaget (meskipun sebenarnya saya juga kaget) walau sulit memilih, tapi lemari saya terasa seperti kapal barang yang sarat muatan. Rasanya tak ada space lagi untuk barang baru. Sering saya tertawa geli saat membongkar isi lemari, tak jarang saya menemukan hasil buruan belanja yang belum terpakai karena tertumpuk, dan akhirnya lupa. Bukan hanya baju bahkan sepatu. Kondisi ini semakin diperparah oleh kebiasaan saya yang seringkali memakai yang itu itu saja kalau sudah terlanjur cocok.

Saya jadi berpikir, saya yang tidak mania belanja saja masih sering menyisakan baju dan sepatu belum terpakai, bagaimana dengan teman-teman yang hobinya belanja? Coba bongkar lemari, jangan-jangan ketemu baju dengan ukuran tubuh dua tahun yang lalu?? Wakz!








sumber gbr : cacee.com










49 komentar:

aprie mengatakan...

waduh..waduh..yang doyan belanja..
bahaya nih kalo diajakin se Singapore..
paergi bawa tas ransel pulang bakalan bawa tas koper..

Erik mengatakan...

Iya, saya juga suka berpikir, temen temen yang suka belanja baju, apa gak penuh tuh lemarinya? Apakah beli 3 maka dikeluarkan 3?

Cipu mengatakan...

Saya beli baju sekali sebulan biasanya, abis gajian. BIasanya satu oblong, satu kemeja. :D. Harga..... kalo bisa yang dibawah cepe' lah... xixixixi

~Srex~ mengatakan...

Kadang belanja rame2 (sekeluarga), bukan sekedar membeli sesuatu yang kadang nggak perlu, tetapi ada nilai kebersamaan....itu yang bikin berbelanja (bersama) itu mengasyikkan.

fahmi! mengatakan...

aku juga suka ditemani kalo belanja barang2 fashion gitu. karena pilihanku sendiri kadang nggak nampak bagus kalo aku pake. aku perlu masukan orang lain. terutama dari teman cewek, sepertinya pilihan mereka selalu oke dan aku pun suka, hehe :D

titiw mengatakan...

Nyahhaha.. lemarinya kalo dibuka tumpah bak pilem2 ya mbak..? lebih oke kalo disumbangin aja tuh.. atau kalo masih rada sayang.. dijual dan buka garage sale.. ya toch..? ;)

diNa mengatakan...

@aprie :
tenaaaang.. aku ga mania belanja kok, cuma kdg lupa klo msh punya brg belanjaan yg blm dipake, hehehe..

@erik :
itu dia masalahnya mas.. beli baju baru, tapi ga sempet nggeser yg lama..

@cipu :
waaahhh.. shopaholic juga ya.. (ukuran laki2)

@srex :
beli yg kdg ga perlu? waduuuhh.. kirim ksini aja mas.. hehehe..

@fahmi :
ga pede ya klo belanja sdiri..

@titiw :
biasanya emang disumbangin tiw, cuma kdg ga sempet milah2-in. Lemarinya klo dibuka tumpah? hahaha.. jd mbayangin..

rani mengatakan...

Buka online shop aja mei...lumayan bisa ngurangin isi lemari, nambahin isi dompet...belanja lagi...penuh lagi dech lemarinya hehehehe....

nA mengatakan...

Iya Mei bener. Bikin online store aja. Ato kalo mau nambah koleksi baju batik, jangan lupa mampir ke butik batik onlineq y.. http://dechantique.com

Huehehe.. Skalian numpang promosi.. Xixixii

Anonim mengatakan...

kalo aku lbh suka belanja sendirian and gak suka nemanin belanja hehe bosen euy.

eh baju size 2 th lalu buanyak nih..gak muat lagi doooohhh mau dikasi ke orang juga susah, soale sizenya kecil banget.

Anonim mengatakan...

hehehe....saya bukannya tidak suka belanja keperluan wanita seperti tas atau sepatu...cuma buku selalu lebih menarik buat saya.....kalau tumpukan baju dan sepatu mah standar ajah...tumpukan bukunyaaa ga kukuuuuu :D

diNa mengatakan...

@rani :
hahaha.. lha wong ga mania belanja kok ya msh bisa numpuk ya rin? heran.. :)

@nA :
huehehe.. teteup jualan! :)

@mercuryfalling :
ukuran 2 th yg lalu, ayo buruan dilego.. tambah mengkeret loh.. :)

@indira :
wah, bagus dong... mau juga bukunyaaa..:)

mrpsycho mengatakan...

karena saya pelupa, yang sering terjadi adalah saya membeli barang yang sama,terutama CD dan buku! Pada saat melihat/memilih, sama sekali tidaj ingat pernah memiliki/membeli barang tersebut xixixi ..arrghhh

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

mau donk, yang kelupaan dipake buat aku aja...secara diriku kayaknya lebih 'mungil' dari mbak meidy...hihi...

diNa mengatakan...

@mrpsycho :
hah?? kok bisa sih? klo CD mgkn iya ya.. lha klo buku kan pasti ingat covernya? (bingung mode on)

@mama GaYa :
buat mama boleh saja, tapi mbayar yooo... :P

Q - Kiss mengatakan...

belanja : surganya wanita....

AnakAyamNyasar mengatakan...

saya sering belanja, tapi lemari ga penuh2... malah tiap mo pergi sering bingung mo pake baju apa... huhuhuhu...

*apa lemari saya yg kegedean ya?*

tuteh mengatakan...

kalo belanja buku, mariiii yuukk :p tapi belanja baju ini yang suseh, kk :D secara ukurannya jarang ada hwakakakaka...

met wiken...

diNa mengatakan...

@Q-Kiss :
Setujuuuu..!!

@Anak Ayam Hilang :
Sepertinya itu jawabannya : Lemarinya kegedean, dan lemari saya kekecilan, hehehe..

@tuteh :
Klo ada ukurannya, pasti mania belanja juga yaa... hehehe..

elia bintang. mengatakan...

kl saya malah ga suka belanja kecuali belanja gitar. hehe. dan itu jarang banget karena gitar kan mahal2..

elmoudy mengatakan...

gw emang gak ngerti dengan kebiasaan para perempuan.. yg suka belanja
padahal belanja kan ngabisin duit
kenapa kebiasaan itu tidak diganti dengan kebiasaan yg bisa hemat biaya..

mungkin nyabutin rumput... nyiramin bunga.. jalan2 di jalan tol.. atau nyanyi nyanyi di kamar mandi...
gimana bagus kaan kalo kebiasaan itu bisa digalakkan??? :)

mata mengatakan...

setelah stresnya hilang karena habis belanja habis itu muncul stres baru karena duitnya yang hilang. hahahhaa

diNa mengatakan...

@elia bintang:
masa belanja gitar tiap bulan ya..?? hehehe..

@elmoudy :
mohon maaf usulan tidak diterima.., hahahaha..

@mata :
bener.. bener.., hahaha.. pengalaman pribadi sbg seorg suami ya? :P WB pak mata..

Lala mengatakan...

Aku juga ga hobi belanja kalo ga perlu banget, eman eman duitnya, mending ditabung buat beli tiket pesawat untuk pulkam wkekeke...

Ayo kapan ceting mbak??? Longgarnya pas hari apa jam berapa?

Ade mengatakan...

Waks klo saya sih ga ada yang belum dipake gitu mba.. yang numpuk itu biasanya buku, klo udah belanja buku bener2 kalap palgi klo lagi diskon :-D

fanny mengatakan...

hmm.sama deh. lemari saya juga penuh barang yg gak perlu. gara2 lapar mata.

T A T A R I mengatakan...

hidup hambar tanpa belanja mbak
wahahahaha

Echa mengatakan...

Shopping addicted is not a crime...hehe pembelaan ibu-ibu nih, emang rada bahaya ya apalagi kalo lagi gada budget. Tapi kalo budget longgar sih bole-bole aja (sesekali), kalo akhirnya kebanyakan atau ga kepake ya disumbangkan ke orang lain aja...ga repot kan? ^_^

zee mengatakan...

Kalau saya, selalu berusaha smart shopping, pilih2 agar tidak asal beli, tp memang sih, awalnya yakin itu akan seering dipakai, tp akhirnya malah jd pajangan. Seringnya sih sepatu or selop, krn saat dibeli di kaki terasa enak, dan berharap tdk akan sakit. Tp gt dipakai agak lama, kaki sakit, pdhl itu sepatu mahal pula. Jadilah sepatu2 itu ga dipakai-2. Jadi sekarang klo belanja, benar-benarrrrrrr hrs enak dan pas dgn kebutuhan, baru dibeli. Biar lemari ga full :D

diNa mengatakan...

@Lala :
Hehehe.. secara tiket darisana kesini muahaaaalll ya La.. :)

@Ade :
Klo belanja buku ga mgkin kekecilan ya mb.. hehehe..

@Fanny :
padahal saya lmyn selektif loh, tp kok tetep ada jg yg blm kepake ya? :)

@tatari :
serasa sayur tanpa garam ya.. :)

@echa :
yup bener disumbangkan.. tp kdg msh ragu juga melepaskan, dasar yaa.. hehehe..

@zee :
aku juga lmyn selektif kok zee, mgkn lemariku aja yang kekecilan, hahaha excuse..

tuteh mengatakan...

Iya, kk. Kalo ada ukuran... ya bisa gila belanja juge :D pernah niy belanja-belenji di TP, banyak banget belanjaannya (baju) tapi buat orang lain semua... oleh2 aja :D saya sendiri enggak ada... puas beli buku dan makan :D hahahaha...

Btw Surabaya pasti sangatlah panas (kalo nggak ujan and banjir)

reni mengatakan...

Wah, repot nih kalau suka belanja tapi kemudian hanya ditimbun saja... ^_^

Hani mengatakan...

supaya lemarinya ga sarat muatan, pake prinsip B1G1 (Buy 1 Give 1) ;)

bhogey mengatakan...

banyak duit banyak blanjaaa

anna fardiana mengatakan...

hm, emang kalo perempuan kadang susah ngerem yang namanya belanja...

tapi tentunya gak semua perempuan yaaa...contohnya ya dirimu... :)

itu aja masih menyisakan barang yang ternyata tidak terpake.. hehehe sama kayak aku tuh.

diNa mengatakan...

@tuteh :
sby skr jarang banjir loh.. tapi panas teteup, hehehe..

@reni :
ga ditimbun mb, tp ketimbun, soalnya kdg lupa.. :)

@hani :
bener hen, good idea..! :)

@bhogey :
banyak duit? engga juga.. suka blanja? engga juga.. sering lupa belanjaan iya.. :)

@anna :
ujung2-nya sama ya mb, hehehe.. tos dulu dooongg... :)

"emas indri" mengatakan...

lemari penuh???
waktunya shopping lemari baru.....!! hehee

amethys mengatakan...

belanja??? saya suka sekali blanja (jelek banget yah?), seminggu ga liat Mall kayanya ada yg kurang.
He he he bener tuh waktu bongkar lemari.."nemu" barang2 yg blom dipake, klo saya langsung simpan, bawa pulkam untuk oleh2...
terutama sepatu dan tas tangan

Rumah Ide dan Cerita mengatakan...

Iya juga ya Mba yang gak mania aja barangnya numpuk apalagi yang mania.

Bisa tuh Mba barang yang belum kepake di oper ke saya.hehe...(becanda)

Desi Eria R. mengatakan...

wah mba, wanita emang susah nge-rem hasrat belanja, termasuk aku..
shopping itu hiburan banget.

aku setuju sama komen yg lain, gimana kalo yg ga sempet kepake itu dijual aja bikin online shop hehe :D

eniwei salam kenal yaa mba, aku link blognya :D

diNa mengatakan...

@emas indri :
hehehe bener juga shopping lemari.. :)

@amethys :
bener mb, aku biasanya juga gitu, cuma blom sempet bongkar2 smuanya..

@rumah ide dan cerita :
Hehehe.. size saya L loh mb..

@Desi Eria :
Ga bakat jualan mb.. salam kenal kembali ya.. nanti saya mampir deh.. :)

tuteh mengatakan...

Alo kk Meidy... pa kabar? Updateeeee...

mila mengatakan...

klo aq lg stress musti menjauh kan diri dari mall. Klo udah tergoda belanja pas lagi stress suka kyk org ga sadar, tau2 pas udah nenteng tas banyak baru mulai sadar berapa duit yg keluar.. malah tambah setress huahahaa..

diNa mengatakan...

@tuteh :
hehehe..., siaaaaappp..:)

@mila :
waduh, klo berdampak tambah stress, hindari mall aja mil.. hehehe..

tuteh mengatakan...

Met Idul Adha yaaa :D Yang rencana naik Haji, semoga terkabul di lain kesempatan. Banyak do'a, banyak berkah!

rosa devga mengatakan...

klo q dah 'neg' neh ngliat baju2....setiap hari kerjaannya nguleng2 baju...

kemaren q jg sempet bongkar2 baju, ternyata baju pas msh kuliah q pakek lagi masih cukup loh...dan sbenarnya model baju tuh itu2 aja...muter2 balik lg ke jaman dulu...

diNa mengatakan...

@tuteh :
amiiiiinn.. moga2 begitu juga buat tuteh yaa..

@rosa :
kesimpulannya teteup langsing ya ros, huehehehe..

nacosu mengatakan...

duh jeng satu ini suka shopping ya ... nice" hehe

diNa mengatakan...

@nacosu :
justru engga Sa.. tp kok teteup numpuk ya.. :(

Subscribe