google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

27.4.12

Nonton Konser - Antara Mata, Telinga dan Hati

Diposting oleh diNa |

Seharusnya tulisan ini di-posting bulan Februari, namun baru sempat hari ini. Repot, ga sempat, banyak kerjaan, ga mood, menghiasi serentetan alasan klasik. Apapun itu, meskipun kejadiannya sudah sekitar dua bulan yang lalu, namun rasanya sayang untuk dibuang.

Kapan ya saya terakhir nonton konser? H
mm... rasanya sudah lama sekali. Saat masih di department yang lama saya sering sekali nonton konser dalam maupun luar negeri gratisan. Yup, kerja plus dapat hiburan. Saking seringnya kadang saya ngerasa bosen. Penyanyi atau band yang sama kadang saya lihat dua sampai tiga kali.

Ketika band-band era 80-an bangun dari tidur, banyak generasi sebaya saya seakan menemukan telaga penghilang dahaga. Memang harus diakui banyak group band atau group vocal yang bagus dan bermutu pada tahun 80-an, sebut saja Kahitna, Java Jive, KLA Project, Katara, Karimata, Krakatau dll.

Bulan Februari kemarin ada 3 group band tiba-tiba muncul di Surabaya. Java Jive, KLA Project dan Kahitna. Yang terakhir ini memang sudah lama saya tunggu-tunggu sejak kemunculannya di Jakarta dan Bandung. Lihat konsernya disiarkan di TV saja saya senang, apalagi lihat live-nya. Hampir semua lagunya saya hafal.

Sebelum tahu Kahitna mau konser di Surabaya, kebetulan CD-nya setiap pergi dan pulang kerja selalu setia menemani. Begitu terima BBM broadcast dari teman kalau Kahitna mau konser di Surabaya, dalam hati langsung berteriak, bungkuuuusss....!! Pada hari yang sama salah seorang teman yang bekerja di salah satu radio juga BBM, Java Jive konser di Surabaya, tulisnya. Belum tahu mau nonton dengan siapa, dalam hati saya bertekad, harus nonton dua-duanya! Setelah berita itu, BBM group sibuk membahas persiapan nonton konser di sela-sela koordinasi pekerjaan. Seruuuu...

Kumpul bersama menjadi ritual mahal bagi saya dan teman-teman yang setiap hari bergumul dengan target dan target. Benar-benar kenikmatan berlebih. Bukan hanya sekedar nonton bareng tapi bumbu kelakar para sahabat kantorlah yang menjadikan suasana menjadi tak biasa.

Era 80-an bukan hanya kembali hadir namun juga membawa kenangan seru waktu kuliah dulu. Banyak lagu yang me-refresh memori indah, bahkan konyol. Semua kembali nongol. Benar-benar membuat hidup semakin hidup. Meskipun sempat molor, namun bukan masalah bagi saya dan teman-teman. Sambil menunggu open gate kami sempatkan untuk jeprat - jepret. Belum lagi ada rejeki nomplok saat nonton Java Jive dan KLA Project. Sebenarnya tempat duduk saya dan teman-teman di belakang. Tiket yang kami pegang tipe "i", alias irit. Saat menempatkan pantat pada posisinya kegaduhan di antara kami terjadi. Gara-gara salah satu teman saya ada yang jeli melihat rejeki. Dengan gagah ia berani melakukan migrasi ke kelas di atasnya. Terlihat aman, kami pun ikut terdorong. Seperti gank motor saat pimpinan memberi komando anak buahnya untuk bergerak, kami pun serempak mengikutinya. Kini, tempat kami semakin dekat dengan stage. Senangnya.

Untuk Kahitna, kami sengaja memilih tiket yang nyaman meskipun harus merogok kocek agak lumayan. Sungguh ga bisa dibayangkan kalo lagu-lagu Kahitna dinikmati dalam situasi yang ga nyaman. Menikmati lagu-lagunya butuh situasi yang bisa membuat kami mengawang, terbang, dan terkenang-kenang, hehehe...

Nyali kami terlihat kembali saat bernyanyi. Mau fals atau merdu, pokoknya teriak. Yah, kami rame-rame beraktualisasi diri. Tidak ada perasaan rendah diri yang penting hepi. Saya yakin pasti di sekitaran kami ada penonton lain yang terganggu dengan suara sumbang kami. Inilah kami dengan potret kami sendiri. Cuek ajah..!!

Konser kali ini ternyata bukan hanya tontonan mata dan hiburan telinga semata. Namun jauh sampai ke hati. Dalam. Rasanya sangat berlebih yang bisa saya bawa pulang. Motivasi baru terlahir, adrenalin terbangun, keceriaan terpancar, kebahagiaan menghadang. Rasanya segalanya menjadi mudah, enteng dan ada jalan. Memang betul, refreshing itu penting.

56 komentar:

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
kekurangan kita bukanlah sesuatu yang buruk .,..
jadikanlah kekurangan kita sebagai kelebihan kita.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

oleh oleh khas medan mengatakan...

Motivasi yang bagus

Aulawi Ahmad mengatakan...

aku suka lagu kahitna yg dulu, lebih mengena dihati :)

Bayu Hidayat mengatakan...

jiahhh. ungkapan abis nonton nya segitu banget. keren.

jadi pengen nonton konser juga nih

Cipu mengatakan...

Saya dulu diracuni Kahitna oleh kakak kakak dan sepupu sepupu saya yang lebih senior. Dulu pas di Jepang, sering manggung bawain lagu cantik kalo lagi konser kecil2an di kampus :D

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

aku belum pernah nonton konser loh

Erik mengatakan...

Saya juga suka dgn lagu2 kahitna, tapi blm pernah nonton konsernya

Mila Said mengatakan...

nonton konser emang seru.. apalagi kalo artis2 macam kahitnya yang aksi panggung nya udah ga diragukan. sensasi nya beda dari cuman nonton di tipi gitu ya heheee

Meidy mengatakan...

@outbound :
terima kasih kunjungannya

@oleh-oleh :
tengkyu ya..

@aulawi :
yg skr juga bagus loh.. :)

@bayu :
hahaha... saking menghayati mas..
pengen toh? :D

@cipu :
akhirya teracuni juga ya? sampe sakaw ga? :D

@lidya :
aaaiihhh... ayo nonton, perlu teman? :)

@erik :
nonton mas... seru loh.. lebih gimanaaa gitu.. :)

@mila :
betyuuulll... lihat juga?

Faizal Indra kusuma mengatakan...

ciyeeee nonton yah :)

Reina mengatakan...

yups., konsentrasi kita menjadi terbagi-bagi hehee.,
salam kenal mas.,

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

weh seru tenan yaa mbak nonton konser :D

Popi mengatakan...

saya belum pernah nonton konser musik/band. Kalo dapat di depan panggung mungkin asyik ya, bisa melihat dekat sang artis. Lah kalo kebagian di tribun nun jauh disana, kayaknya sama aja dgn nonton TV!
EH..tp kalo dpt tiket gretongan meski klas tribun, okelah! hehe..

Rosa Devga mengatakan...

aaiiihhhh...nonton konserrr???dah brp tahun ya aku gak nonton konser. Terakhir kayaknya pas msh SMA. Kuliah???gak sempet nonton juga, sibuk tugas, kalau gak gitu pasti kehabisan tiket yaaacchhh naseepppppp....hehehe

NURA mengatakan...

asalamualaikum
saya juga fans banget Kahitna
wah jadul.
sayang ga nonton konsernya

nuel mengatakan...

wah berarti sebaya sama tante saya yyah

hehehe

Thanjawa Arif mengatakan...

bagaimana ya rasanya nonton konser, dari gambaran di atas sepertinya lengkap seribu rasa ya sob

EYSurbakti mengatakan...

wih, seru ya nonton konser .. gue belon pernah si .. hehe

Meidy mengatakan...

@faizal : iya doooong... :)

@reina : hai... saya mbak, bukan mas.. #nangis

@niar : bangeeett... :)

@popi : klo live, sensasinya tetep beda pop.. coba deh..

@rosa :
dicoba dong ros..

@nura :
walaikumsalam. Kayanya emang banyak ya yg ngefans Kahitna..

@nuel :
iya kali yaa... hahaha...
aku tantemu juga klo gitu :)

@thanjawa :
asik deh pokoknya.. :)

@surbakti :
dicoba... dicoba..!! :)

Ririe Khayan mengatakan...

nonton konser? Sampai saat ini saya belum pernah lihat konser. Pernah AKAN lihat kantata taqwa dulu [saat masih kuliah] tp gagal. Eh pernah ding lht open air di kampus, band lokal..

Hani mengatakan...

Meidy...apa kabar? Kangen deh :) Kok nonton konser nggak ajak2 secara saya jarang nonton konser. Dulu pernah nonton konser Jason Donovan...haiyaaa jadul bangeeet...hahaha

medan mengatakan...

Konsernya mantap

Trica Jus mengatakan...

berbagi kata-kata motivasi gan
Jangan memulai sesuatu yang tak ingin kamu selesaikan. Jangan menghentikan sesuatu yang belum kamu selesaikan.

Percaya pd Tuhan saat semua terasa mudah, itu biasa. Percaya pd Tuhan saat semua terasa susah, itu luar biasa.

Hal pertama yg perlu diingat untuk menjadi sukses: lakukan segala sesuatu dari hati.

Org menyebut "Karma itu jalang". Kau menyebutku "Jalang". Mungkinkah itu berarti aku adl Karma-mu? :)

Terkadang cinta memang begitu menyakitkan, tapi karena cinta juga, kamu selalu temukan dirimu tersenyum tanpa alasan.

Semua akan baik baik saja bila anda yakin terhadap tujuan anda.

salam kenal, dan semoga dapat di terima yah :D

alaika abdullah mengatakan...

Halo Meidy... maaf baru sempat berkunjung nih, kabar baikkan sob? :)

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Obat kanker payudara herbal mengatakan...

wah,,, penggemar kahitna semua neh,,,

Sumiyati Sapriasih mengatakan...

Yuk ikutan Kontes Blog Review hanya di http://sumiyati-raditcelluler.blogspot.com/2012/06/kontes-blog-review-sumiyati.html
Daftar Peserta :
Review Bulan Pebruari 2012 :
1. Naya Harun http://unegunegsibelo.blogspot.com/2012/06/review-bulan-februari-2012.html
2. Woro http://jendela-woro.blogspot.com/2012/06/semangat-berkarya-ibu-sumiyati.html

Review Bulan Maret 2012 :
1. Mira Anastasia http://bundabelajarmenulis.blogspot.com/2012/06/kebahagian-sudut-pandang.html

Review Bulan Mei 2012 :

1. Ani Berta http://kertaswarna.blogdetik.com/2012/06/07/tips-mendongeng-dari-bunda-sumiyati-sapriasih

duniaely mengatakan...

jadi pengen nonton konser juga

btw, apa kabar ?

catatan kecilku mengatakan...

aku pengen bisa nonton konser lagi... selama ini aku cuma sekali nonton konser Klakustik di Yogya tahun 90-an lalu. dan itu berkesan banget....

Jus Kulit Manggis mengatakan...

berbagi Kata Kata Motivasi
Doaku hari ini: Tuhan, tetapkan aku dalam keimanan yang kokoh, datangkanlah kebaikan dan jauhkanlah segala keburukan.
semoga bermanfaat dapat di terima dan salam kenal ku tunggu kunjungan baliknya :D

cara pembelian ace maxs mengatakan...

berbagi Kata Kata Motivasi
Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
semoga bermanfaat dapat di terima, salam kenal dan sukses selalu :D

trica jus mengatakan...

subhanallah

toko bunga jakarta mengatakan...

bener bgt, mata, telinga dan hati..

agen trica jus yogyakarta mengatakan...

kayanya seru yah ..

tour and travel di surabaya mengatakan...

wahh.. kahitna.. lagunya enak-enak tuh.. :D saya suka.. aku dirimu dirinya.. heheh

obat kanker payudara mengatakan...

saya juga nonton...kekek...
kok gak ketemu

duta pulsa mengatakan...

kereeen, ikutan dong :)

pengobatan alami untuk paru paru basah mengatakan...

kayaknya seruu klo ngelihat konser langsungg secara live gitu ..

obat kanker payudara mengatakan...

keren-keren penampilannya,,, sangat memuka,,

Obat Herbal Stroke mengatakan...

pasti seru yaaa....saya dah lama banget gx pernah liat konser lagi.... kapan ya bisa liat konser lagi...susah klo udah kerja kaya gini mah...

obat herbal kanker payudara mengatakan...

jatuh cinta,,, berjuta rsanya...dibelai di raba,, aduh enaknya...heheee...

cinta memang susah untuk di tinggalkan..walopun kita udah sering menangis karena cinta..tapi tetep..gx akan kapok..

obat mioma mengatakan...

menurut ku konser tersebut cukup mengesankan juga...

Pengobatan Kanker Hati mengatakan...

Konser tersebut kaya nya cukup seru juga tuh.

Obat Alami Kanker Darah mengatakan...

Konser yang sangat memuaskan gan..
seru banget..

pengobatan keputihan mengatakan...

mantep banget ni,,makasi

jelly gamat luxor mengatakan...

wah seru banget ya kayaknya,, saya sering nonton konser tapi kalau kahitna belum tuh,,, :(

obat herbal darah tinggi mengatakan...

seumur umur ane belum pernah deh liat konser, hehe...

Obat kanker payudara mengatakan...

mantap nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,

Obat kanker payudara mengatakan...

makasih banyak atas semua info nya ,,,,,

obat stroke mengatakan...

Wah sangat bagus luar biasa dan menarik sekali infonya nih.. jadi kepengen nonton konser..hihii

Ace maxs mengatakan...

ditunggu postingan terbarunya!!

Ace maxs mengatakan...

ditunggu postingan terbarunya!!

obat kanker kulit mengatakan...

The video funny and it sends just the right message to clients! Well done…

harga tricajus mengatakan...

nice

Obat Kanker Serviks Tradisional mengatakan...

teerimakasih informasinya
http://obatkankerservikstradisional0.wordpress.com/

obat penyakit ambeien mengatakan...

terimakasih banyak untuk informasinya!!

Subscribe