google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

20.1.12

Ketika Harus Jatuh Cinta (Lagi)

Diposting oleh diNa |

Bagaimana rasanya jatuh cinta? Mengawang, berbunga-bunga... Dunia terasa lebih indah. Begitulah kira-kira yang sedang merasakan. Kalau saya, rasanya butuh waktu untuk merangkai kembali serpihan sejarah itu, maklum sudah terlalu lama perasaan itu meraja. Namun cinta memang selalu bikin gemas untuk dibahas, seru untuk diburu dan selalu asik mengulik hati. Atas nama cinta segala sesuatunya menjadi lebih mudah, indah dan bergairah.

Mau yang rasa monyet, yang buta atau serius, cinta selalu mempunyai kandungan rasa kangen 90%, sisanya rasa nano-nano, alias campur aduk. Tanpa pandang bulu tingkat pendidikan, status sosial, dan budaya, cinta mampu membutakan segalanya. Selain rasa lapar dan haus, rasa lain yang muncul hanya kangen, kangen dan kangen.

Setelah perkawinan kami lebih dari 10 tahun, tiba-tiba rasa itu datang. Belum pernah sedasyat ini, benar-benar membutakan. Perasaan klik di awal perjumpaan seperti kamera SLR, klik.. klik.. klik.. suara klik terus berbunyi tanpa menyisakan jeda. Cinta itu ternyata juga menghadirkan perasaan takut kehilangan tanpa jaminan asuransi. Akibatnya, ingin selalu dekat dan lekat seperti perangko dan amplop. Melamun, mengawang, membayangkan sering hadir tanpa permisi. Sedang apakah dia? Bahagiakah dia hari ini? Kangen jugakah dia?

Saya pikir perasaan itu sudah beku. Sudah lebih dari 10 tahun, seharusnya perasaan itu sudah terlupakan. Saat ini perasaan itu tiba-tiba menjelang. Cinta membara berangsur menjadi simpati, empati dan menghormati. Ampuuuunn.... seperti kena batunya, perasaan itu semakin membelenggu. Seperti di gang buntu, tidak ada jalan untuk menghindar.

Yah... rasa itu muncul kembali di kota kembang. Parisnya pulau Jawa ini telah menghangatkan suhu dingin yang menusuk hati. Seperti selimut tebal, mampu menghangatkan kembali perasaan itu. Tanpa skenario, pertemuan pertama tanpa diduga membawa kegembiraan yang luar biasa, hati menjadi cerah ceria. Gila, sulit membohongi perasaan ini. Ketika pesawat membumbung tinggi meninggalkan bumi Parahyangan rasa itu terus membuntuti. Seperti bayangan, selalu melekat, dekat.

Takut. Lama-lama, saya takut kehilangan. Maukah kamu menjadi orang kedua dalam hidupku? Dalam kehidupan kami? Datanglah dalam realita untuk menjauhkan bayanganmu itu. Panggilah aku ibu... Deasy, maukah nak?






gambar : darisini


46 komentar:

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

kalau lagi jatuh cinta suka senyum2 srndiri gak? hayoooo ngaku :)

Mila Said mengatakan...

huhuhuu.... kangen rasanya jatuh cinta. baru nyadar kyknya dah lama banget deh ga ngerasain yg beginian.. efek kelamaan jomblo neh >_<

Yudi Darmawan mengatakan...

kalo saya belum "lagi"
cuma pernah aja, hehe

dhenok habibie mengatakan...

lagi hamil kah mbak?? waaahh, dhe ikut bahagia.. oya masalah yang grup penulis, semua grup itu ada di FB.. kalo mbak berminat, silahkan add FB nya dhe, kalo gk bagi FB nya mbak ke dhe.. kabarin di blog nya dhe yaa :)

niar cilukbaa mengatakan...

wah jatuh cinta emang berjuta rasa nya,,, Rasa kangen ituh bumbu dalam percintaan :)

Salam kenal yaa mbak :)

Meidy mengatakan...

@mb lidya
@mila
@niar
@yudi :
aiihh... aiiihhh... ini bukan jatuh cinta ke lawan jenis loh.. hayo dicermati lagi. Gak mgkn lah klo jatuh cinta ke lawan jenis beneran diposting di blog, qiqiqiqiqi...
#suami bisa cemeberut 7 hari 7 malam :D

@mb dhenok :
nah, mb dhenok ini yg hampir bener :) btw, soal group nanti aku infoin di blog ato aku add fb mb dhe ya.. :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

berjuta rasanya deh. hehehe...

Aulawi Ahmad mengatakan...

Jatuh indah (lagi) itu adalah karunia, yg penting gak nyasar ke gang buntu hehe

kenny mengatakan...

tentunya si deasy mau sekali menjadi sebagian dari cintamu..cinta kalian berdua, bless u meidy

Niar Ci Luk Baa mengatakan...

salam kenal mbk :)

bensdoing mengatakan...

"cinta"...kata klasik yang tak lekang ditelan jaman dan selalu ada dimana manusia itu hidup...

Ely Meyer mengatakan...

jatuh cinta yang sepeti ini aku juga mau merasakannya :)

@yankmira mengatakan...

pengen juga bisa ngerasain jatuh cinta sama kota itu, kota kelahiranku mba. lama sudah aku meninggalkannya :D. #eh bandung kan beneran ?

Ririe Khayan mengatakan...

jatuh cinta lagi...siapakah dia? adopsi anakkah? hehehe..sok jd sherlock holmes deh

ke2nai mengatakan...

siapakah deasy yg udah membuat mbak MEidy jadi jatuh cinta? :)

djawa mengatakan...

hehe., cinta terlalu banyak artinya., dan semua orang pernah mengalaminya, atau bahkan sedang mengalaminya, kalau aku kaya'nya kurang beruntung dalam urusan cinta haha., slalu aja kandas di tengah jalan., :D

Slama kenal kembali "ini jawaban dari blog reina" haha., blog itu punyaku juga :D

djawa mengatakan...

maksudnya salam kenal kembali "maaf salah ngetik hehe"

Popi mengatakan...

meski nikah udah bertahun2 rasa 'jatuh cinta' sama pasangan kadang harus dihidupkan! biar lebih sensasional...

Hani mengatakan...

selamat jatuh cinta ya :)

Rosa Devga mengatakan...

Selamat jatuh cinta ya,,,,tapi selama dah menikah blm pernah jatuh cinta lg ama suamiku....tepatnya lebih jatuh cinta ke anaku hehehe

Diat mengatakan...

Selamat jatuh cinta deh u/ semuanya

@zizydmk mengatakan...

Wah.
Jatuh cinta itu memang berjuta rasanya Din...
Semoga terkabul ya doamu .. :)

"emas indri" mengatakan...

semoga jadi realita...aamiin


bikin cenat cenut yak??? ;)

Reina - sekarang jadi blog dofolow mengatakan...

waah., ky'nya gi ANDILAU ya., "Antara Dilema Dan Galau" xixixiixxx

info obat alami mengatakan...

jatuh cinta membuat smua jd indah,,biar kata liat monyet buruk rupa,,bbibirnya sumbing,,hidung pesek mata juling,,di liat nya mah tetep we ganteng

Meidy mengatakan...

@sang cerpenis :
bermilyar rasanya, hehehe..

@aulawi ahmad :
ini cinta mulia, doain yg baik2 ya.. :)

@kenny :
aamiin... doain yg terbaik ya mb... muuuaahh...

@niar :
salam kenal juga...

@bensdoing :
klo udah ga ada cinta brarti udah ga hidup ya, hehehe..

@ely :
rasanya sama dg jatuh cinta waktu sma mb... :)

@mira :
betul.. betul.. tp ini jatuh cinta sama penghuni kecilnya, dessy.. :)

@rieri :
hehehehe... gaya detektif ya.. :)

@ke2nay :
si kecil yg membuat lebih semangat mb.. :)

@djawa :
ya ampyuuunnn blognya namanya macem-macem...

@popi :
klo sama pasangan jgn kuatir mb, udah jatuh cinta tiap hari.. :D

@hani :
tengkyu mb..

@rosa :
aku bilangin loh yaaa... :D

@diat :
tengkyu...

@zizy :
doain yah... :)

@emas indri :
iya nih cenat cenut... hehehe...

@reina :
waduuuuhh yg ngefans andilau..

@info :
hayo dibaca lagiiii...

no limit adventure mengatakan...

salam kenal :)
nice blog :)
good luck :)

Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan sob ..
mau bagi-bagi kalimat motivasi sob ..
"saya belajar menggunakan kata 'tidak mungkin' dengan sangat hati-hati."
kunjungan balik ya sob .. :)

Trica Jus | Tribulus dan Maca mengatakan...

nice gan,,,,,

khansa mengatakan...

salam kenal mba...
bikin penasaran?..

natazya mengatakan...

Salam kenal mba :) Di Bandung juga ya? :)

Ah... saya pengen ih merasakan jatuh cinta yang seperti itu... Kepada yang akan memanggil ibu.. Doakan ya :)

Meidy mengatakan...

@no limit :
tengkyu :)

@natazya :
saya di sby mb, cuma jatuh cintanya di bdg :) saling mendoakan ya mb... :)

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

obat kuat herbal mengatakan...

like this... ^_^

trica jus mengatakan...

yahood gan

agen ace maxs semarang mengatakan...

good..

duta pulsa mengatakan...

jatuh cinta, tidak bisa terucapakan dengan jelas rasanya :D

Anonim mengatakan...

aku baca postingan ini kok rasanya terharu banget ya mbak...

aku jadi kangen sama anakku...

obat herbal asam urat mengatakan...

kenapa kalau lagi jatuh cinta suka berkelakuan yang aneh-aneh dan berbeda dari biasanya yah.. ihihi..

obat alami kanker serviks mengatakan...

salam kenal saja gan..... menarik sekali infonya.....

obat stroke mengatakan...

bikin semua pikiran gak fokus dan terganggu banget.. lebih kepada cintanya,, why?

obat penyakit jantung mengatakan...

semu pikiran kadang kacau balau, kepikiran itu mulu perasaan sayamah kalau lagi gitu teh,, :)

Pesta ulang tahun mengatakan...

menariik artikelnya , ga mau lgi ah cukup 1 aja hehe

ace maxs mengatakan...

kunjungan malam infonya sangat bermanfaat sekali, makasih banyak gan..!!

Obat Tumor Payudara mengatakan...

jatuh cinta memang indah, tapi keindahan itu sayangnya cuma sesaat saja. dan selalu berakhir dengan kehancuran.....

Ace Maxs mengatakan...

Wah abis deh kata2 kalau udah tau yang namanya jatuh cinta. kerjaanya cuman mikirn dan ngebayangin dia mulu :))

cek gan Ace Maxs ampuh sebagai Obat Kanker payudara Herbal dan juga <a href="http://goo.gl/V652N‎>obat jantung bengkak</a>

Subscribe