google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

21.5.09

Teman Rahasia

Diposting oleh diNa |

Ada seabrek istilah pertemanan. Ada yang menyebut dengan istilah sahabat, teman akrab, karib, konco plek, dan masih ada seabrek istilah lainnya. Tapi pernah dengar ga istilah TR alias Teman Rahasia?

Saya menemukan istilah asing ini saat ngobrol dengan seorang teman. Saat teman saya menggunakan istilah TR, kepala saya langsung berpikir ingin menemukan definisi yang pas. Saya mencoba dan mengkaitkan dengan TTM alias Teman Tapi Mesra. Pikir saya, karena ada istilah rahasia, pasti ada bagian perselingkuhan di dalamnya. Kalau fisik, mungkin terlalu ekstrim, minim ada hati yang dishare di sini. Namun, semua definisi saya yang mengarah ke arah perselingkuhan direject olehnya. Saya pun jadi penasaran untuk mendengar lebih jauh kuliah terbuka soal TR. Menurutnya, secara singkat TR bukan TTM, pacar, apalagi selingkuhan. TR, bukan itu semuanya, tapi Teman Rahasia!!!!

Menurutnya, kadang kita perlu punya Teman Rahasia. Teman yang ga perlu tahu siapa diri kita sepenuhnya, termasuk jejaring di lingkungan sehari-hari. Latar belakang kita benar-benar terjaga secara rahasia alias akses kesana tertutup rapat. Dengan jaminan ini, di satu sisi aman, tetapi di sisi lain kita bisa berperan bebas. Peran apapun dapat kita mainkan di sini.

Nah, soal partner atau calon teman rahasia dapat diseleksi dari awal. Biasanya dari berbagai pertemanan yang terjalin akan ditemukan chemistry. Banyak faktor yang melatarbelakangi di sini, antara lain soal kesamaan visi, gaya berbicara saat menyampaikan pendapat dan latar belakang yang kurang lebih sama. Di sinilah seninya memilih Teman Rahasia.

Sekitar kita memang berlaku aturan dengan balutan kultur yang kuat. Bagi yang sudah berkeluarga maka banyak barrier yang akan menyertainya. Pasangan hidup adalah segala-galanya, namun ternyata tetap ada satu dua celah kebutuhan untuk teman, keluarga atau yang lain untuk mengisinya. Bisa positif dalam arti tidak melukai arti perkawinan, namun bisa juga negatif yang akan berpengaruh terhadap nilai-nilai perkawinan. Pasti semua setuju untuk memilih yang positif.

Nah, seperti teman saya, maka ia memilih teman untuk berbagi. Teman yang BUKAN untuk mencurahkan hasrat. Teman yang mungkin bisa membangun semangat yang sedang pulas. Teman yang mampu membobol tembok saat terbelenggu masalah besar. Teman yang 'mengerti' perasaan kita, namun bukan teman yang ingin mengetahui siapa kita. Teman tadi adalah Teman Rahasia. Bagaimana mendapatkannya? Sepertinya dunia maya adalah dunia dimana para Teman Rahasia hidup dan berada.

Saya jadi bertanya, bisakah Teman Rahasia ada di dunia nyata?




56 komentar:

penny mengatakan...

ehm... Te-Er, bagus juga istilahnya... mau tak pake ah.. untuk yg rahasia-rahasiaan hehehe

mocca_chi mengatakan...

devinisnya maasi kaco, bisa juga jadis eorang teman yang rahasia bagi ornag sekeliling kita kan. ihh ngacoo

Ade mengatakan...

klo gitu masuk selingkuh juga gaa yaa.. *wondering*

Rosa mengatakan...

KLO tE-eR enaknya cuman di dunia maya ajah....gak lebih dan gak kurang, pas2 aja!

AeArc' mengatakan...

keyyenn. tukeran link yokk, linkmu dah sy pasang!

Lala mengatakan...

bisa aja mbak, kalo sempat kopdar dengan Teman Rahasia hehehe :D

mrpsycho mengatakan...

emang paling pas untuk dunia maya,mbak .. dan benar benar maya,untuk dunia nyata,TR lebih cenderung berkonotasi negatif

reallylife mengatakan...

bisa ya bisa juga tidak

Meidy mengatakan...

@penny :
hayooo.. mau rahasia2-an apa.. :)

@mocca_chi :
ini definisi baru.. :)

@ade :
hmm.. enggalah klo ga melibatkan hati

@rosa :
kayanya gitu ros.. punta Te Er juga ros?

@lala :
klo kopdar biasanya infonya jd lebih detail, ga ada lg yg bisa disembunyikan :)

@mrpsycho :
konotasi negatif? masa sih? dimananya negatifnya?

@reallylife :
kynya hrs dijabarin lg nih.. gmn2 maksudnya? :)

mrpsycho mengatakan...

kalau di dunia nyata,mengapa harus ada rahasia-rahasiaan..itu yg saya maksud bisa menimbulkan makna negatif,Mbak,karena yg rahasia kan harus selalu ditutupi .. anyway,mari berpikir positif aja deh :D

silvi mengatakan...

kalo buat aku mah mbak sepertinya ga bisa punya temen rahasia...hihihiii...secara ga bisa tuh berperan ganda...hehehee...apa adanya..taelaah...

afwan auliyar mengatakan...

TR d dunia nyata akan berbuntut kearah negatif (klo dy lawan jenis)

zee mengatakan...

Boleh juga mbak, istilahnya...
Ini mengingatkan saya sama salah satu film yg dibintangi Anthony Hopkins, dimana istrinya ternyata punya Teman Rahasia (dlm arti negatif), jd mereka bertemu & berselingkuh, keduanya berperan sbg orang lain, masing2 tdk saling tahu kehidupan sebenarnya... tp akhirnya si istri dibunuh sama suaminya krn ketauan selingkuh :D..

Soal teman rahasia, sptnya susah utk jd nyata. Biasanya yg tertulis itu suka berbeda dgn kenyataan.... Dan seringnya mereka yg punya TR lbh memilih utk terus menjalin hubungan maya saja tanpa pernah berniat merealisasikannya dlm hubungan yg lbh nyata.

Meidy mengatakan...

@mr psycho :
yup setuju! be positive aja deh.. :)

@silvi :
ini bukan berperan ganda sil, cuma ga dibuka aja kayanya, hehehe..

@afwan :
hmm.. gitu ya? (mikir mode on)

@zee :
saya setuju zee.. sepertinya memang lebih tepat di dunia maya ya.. btw, punya TR juga zee? :)

putra dan kelakuan yg nyeleneh mengatakan...

enak ga yah kalau punya teman rahasia????

casual cutie mengatakan...

casualcutie ga punya teman rahasia. walaupun teman rahasia, tapi jangan sembarang juga lo curhat masalah kehidupan pribadi kita. harus tetap waspada!!!

nA mengatakan...

Yang serba rahasia itu memang weunak.. Ya tho, ya tho? :)

Meidy mengatakan...

@putra :
hehehe.. wah, ini yg ga bisa dijwb

@casualcutie :
bener, tetep ga boleh blak-blak-an :)

@nA :
Iya to nA? banyak pengalaman nih kayanya :D

awi mengatakan...

iya di dunia maya
dengan mudah bisa didapatkan
teman rahasia yg tidak perlu tahu siapa kita
namun kita bisa bebas bercerita ttg apa saja

suryaden mengatakan...

mungkin sekali, karena kita selalu membutuhkan dan menikmati ketika ada sosok baru yang ada dalam lingkaran kehidupan kita, karena kita butuh bersosialisasi...

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

Teman Rahasia yah? ga gitu ngerti dari segi mana bisa dikatakan Rahasia.. yang pasti berteman tetap harus menjunjung kejujuran, walaupun dia hanya sesuatu yg 'Rahasia'

AeArc' mengatakan...

kasiani saya.. yg ga diacuhin sama skali sama si admin..!

Meidy mengatakan...

@awi :
kayanya punya teman rahasia juga neehh.. :)

@suryaden :
yup, asal positif ga masalah sih, bener ga pak? :)

@neng aia :
kejujuran emang nomer satu dah!

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

buat saya...susah utk memiliki teman rahasia...krn perbincangan di dunia maya dengan dunia nyata...beda...!! Dan ngerasa gak seru aja, kalo kita punya teman, yang saling berbagi, saling ngobrol....tapi kita gak tau siapa dia begitu juga sebaliknya....tetep gak bisa "klik".

Anita mengatakan...

Teman Rahasia di dunia nyata? hmm... agak susah atuh..

T A T A R I mengatakan...

weh..temen rahasia??
apa enaknya???

Meidy mengatakan...

@mama GaYa :
bener ta bu? :)

@anita :
iya, kayanya susah ya nit..

@tatari :
enak yg nyata2 ya mb, hehehe..

yorick mengatakan...

enakan TTM loh.. dibanding TR...

AeArc' mengatakan...

hu.. hu.. bener2 kasian saya, dah 2 kali kasi komen disini.. ga pnah di bales.. apa si empunya blog jahat bget ya?

amethys mengatakan...

teman rahasia? kaya anak kecil aja....heheheh ponakanku selalu crita ttg teman2 imajiner nya (dia 5 th) sampai ibunya ketakutan...kalee temannya tuh anak setan yah? abissss dia tuh minta apel harus tiga...satu buat ci'is yg matanya galak, satu buat sapa gitu yg bibirnya tipis.......wow.......teman rahasia = setan? jangaaaaannnnnn....

Meidy mengatakan...

@yorick :
TTM mah beda ama TR pak.. hehehe..

@AeArc' :
Udah maen kesana dek.. coba liat di postingan 'sahabat-sahabat' bukannya itu ada nama saya dek? :) malah adek yg didulukan, krn aku blm sempet maen ke tempat teman yg lain. coba cek ya dek.. :)

@amethys :
teman rahasia = setan?? wadaaaawwww... :)

mercuryfalling mengatakan...

kayak tom hank ama meg ryan di you got mail ? khan gak tau jati diri masing2x, tp saling cruhat hehe tapi lama2x bs jatuh cinta

rani mengatakan...

lebih aman punya teman rahasianya cewe juga...sometimes kita perlu juga ngluarin uneg2 yang ga bisa diceritakan ke orang yang kita kenal...lebih aman ke orang yang gak kita kenal yach...

mata mengatakan...

trus gimana ?
mau ngga jadi TR saya jeung ??? ckckck

kalau bagi saya TTM itu Teman Teman Mata... huakakaka ehh bisa jadi Teman Teman Meidy

AeArc' mengatakan...

hehehe.. akirnya dibales juga, lagian sbenernya sy main dsini cuma minta kunjungan balik, he.. jarang apdet mbak?

ely mengatakan...

kayaknya seneng ya punya temen rahasia yg nggak nanya macem macem, nggak tahu wujud kita, asal usul kita, berteman krn berdasar saling pengertian lewat curhat tanpa pandang jenis kelamin, umur, ras, agama, tapi adakah teman semacam ini krn aku blom pernah menemukannya, kalau ada pesen satu deh ^_^

Meidy mengatakan...

@mercuryfalling :
eeeiiitt.. jgn jatuh cinta dong.. :)

@rani :
teman rahasia sih bisa cewe bisa cowo.. yg lbh aman sih emang cewe ya.. tp tergantung komit kita juga sih..

@mata :
mau jd TR saya mas? persyaratannya byk loh.. bisa menuhin ga? hehehe..

@Aearc' :
iya, msh belom sempet update..

@ely :
pesen satu ya El? yg warnanya apa?ukuran brapa? emang sepatu?? hehehe..

annosmile mengatakan...

istilahnya rada gimana gitu
lebih cocoknya temen online
hehehe

suci mengatakan...

Salam Kenal kembali.. sip..link udah beredar :)
Hm.. saya suka istilah teman rahasia ini. Memang rasanya lebih bisa diaplikasikan di dunia maya sih ya, kalo di dunia nyata mau gak mau gak bisa jadi rahasia.
OOT nih,saya punya TR yang cuma ada di pikiran saya..aneh, memang, tapi asik lho. Oh ya, jangan sampe lupa aja ngebedain mana TR mana temen beneran ya :)

Lata mengatakan...

nii yg seperti ini termasuk kategori selingkuh gk yah?!??!?

salam kenal :)

Meidy mengatakan...

@annosmile :
istilahnya sangar yaa.. hehehe..

@suci :
TR harus tetap jadi teman dong.. Btw, TR kmu kapan diposting nih..

@lata :
definisi selingkuh itu apa ya?

tuteh mengatakan...

Hahahaha percaya or tidak, saya ingat2 tentang seseorang... teman rahasia sayah... saya gak tau dia, dia juga gak tau saya :D tapi share-nya gila2an :D hehehe... di dunia nyata... gak tau yah... sama temen yang ini, lewat HP gituw *duh* :D

salam kenal juga bu :) hehehe... trims banget udah mampir ke blog saya hnehehe...

dawiecool mengatakan...

untuk di dunia nyata bisa aja. saya sering. kalau lagi bete. gak perlu kasi tau gimana hidup saya ke teman yang baru, terkadang ngerasa lebih bebas jadinya. tanpa ada tuntutan apapun

MATA HATI mengatakan...

setuju..nakin sulit ya cr temen hari gini..pake rahasia lg hihi..nice

nasrudin ansori mengatakan...

perdana nih.
saya pengen lebih banyak teman baik dan kalo perlu lebih banyak sahabatan.asik bgt dunia kayak itu.:)

salam kenal

Meidy mengatakan...

@tuteh :
hehehe.. ternyata ada juga cerita seru dari yg punya TR ;)

@dewiecool :
wah, dewi punya cerita seru juga nih soal TR.. ayo jadikan bahan posting, tp jgn sampe selingkuh yaa.. :)

@mata hati :
mgkn makin sulit cari yg bisa dipercaya ya.. hehehe..

@nasrudin :
selamat datang pak.. kita sesama blogger teman smua kok..

juliach mengatakan...

Aku mau teman tidur

TRIMATRA mengatakan...

sangat mungkin sekali...toh dunia maya ada karena awalnya dunia nyata juga

meski kadang dunia maya penuh tipu muslihat namun teman rahasia kan tetap ada dan bisa nyata

jangan2 teman rahasianya, akuh nih (ngarep: mOdeOn)

hari Lazuardi mengatakan...

that what frend are for... menjaga rahasia, itupun jika diberi kepercayaan...

kakve-santi mengatakan...

wah jangan bicara yang begitu2 lah..

jadi pengen nih

wkwkwkwk

Meidy mengatakan...

@juliach :
teman tidur? ga ikut2 deh..

@trimatra :
kayanya udah pengalaman bgt nih.. :)

@hari lazuardi :
bapak satu ini komennya selalu bijak :)

@kakve-santi :
loh, pengen ya ga salah kok.. asal komit, ya gak? hehe..

Marshmallow mengatakan...

yang rahasia di sini sepertinya bukan sang teman atau hubungan pertemanannya, tapi kita, keep ourselves mystery to others.

kalau ini, cmiiw, relatif umum dalam pertemanan melalui situs jejaring sosial. nay? :P

wh mengatakan...

tE-Er heh aneh juga ya...istilahnya.....bisa aja jadi nyata kalo emang sama2 lum punya pasangan dan kebetulan cocok

Meidy mengatakan...

@marshmallow :
umum di dunia maya tapi tidak mudah mendapatkannya, jd tetap tidak biasa :)

@wh :
ini bukan pacaran loh.. :)

jemiro mengatakan...

haha, masalah teman rahasia ya? ^^ sebenarnya cukup asik punya teman yang bisa share, unik karena misterius, tapi serasa kita sudah mengenalnya padahal nol, ^^,, Saya suka tulisan ini ^^ hahaha

Meidy mengatakan...

@jemiro :
ya..ya.. hanya sebatas itu :) tengkyu complimentnya mas..

Subscribe