google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

1.1.09

Resolusi. Perlukah?

Diposting oleh diNa |

Hari-hari gini adalah musimnya turun hujan deras, bahkan banjir. Bukan hanya banjir air tapi juga ‘banjir’ masa evaluasi dan membuat target hidup.

Saat kaki menapak awal tahun baru, pertanyaan majemuk yang banyak diumbar biasanya seputar resolusi tahun baru. Pada saat blog walkingpun, banyak para blogger yang menulis tentang resolusi ini. Ada yang beresolusi tentang karir, cinta, keuangan, keluarga bahkan tentang kehidupan spiritualitasnya. Tapi benarkah kita harus membuat resolusi setiap tahunnya? Ada sebagian yang memang sengaja membuat dan berupaya keras agar target itu terwujud, tapi tidak sedikit pula yang hanya menggebu-gebu di awal, setelah itu...lupa. Sebagian orang mungkin butuh membuat resolusi, tapi sebagian yang lain resolusi justru membelenggu.

Coba kita tengok ke belakang, target pribadi apa yang sudah tercapai dan apa yang belum. Jangan ngedrop jika ternyata lebih banyak yang tidak tercapai. Tapi coba renungkan kembali keberhasilan-keberhasilan apa saja yang sudah kita raih. Sekecil apapun keberhasilan itu kita harus mensyukuri dan menghargainya. Dengan begitu kita tidak akan merasa bahwa hari-hari kita hanya berlalu begitu saja.

Rasanya tidak ada salahnya kalau setiap detik, menit, jam, hari, minggu atau bulan adalah saat tepat untuk beresolusi. Tidak harus menunggu momen tertentu, seperti tahun baru. Bukannya inti dari resolusi adalah membuat kualitas hidup jadi lebih baik?

Bikin resolusi juga?



Sumber gbr : blogku.blogdetik.com

33 komentar:

Kristin A Kusuma mengatakan...

Happy New Year..
Semoga segala doa & harapan di 2009, bisa terkabulkan. Amiiin..

bob mengatakan...

kalo saya bikin resolusinya tiap hari Mbak.. karena menjadi "lebih baik" tidak harus dilakukan setiap awal tahun :)
tapi ini IMHO lho..

JelajahiDuniaEly mengatakan...

bener resolusi bisa kita lakukan tiap saat tiap waktu

kalau diijinkan Allah aku pengin ke depannya jadi ibu ^_^

makasih dah mampir di blogku .... happy new year ya .. wish u all the best

Sheilla mengatakan...

Tahun baruan tanpa bikin resolusi tahun baru rasanya kurang seru hehe. Bagi saya cuma sekedar "evaluation tool" dan penyemangat pergantian tahun aja :D

Met tahun baru ya Mbak :)

Ksatrio Wojo Ireng mengatakan...

Resolusi.. either one walks the talk.. or if otherwise, these resolution may end up like a bad-advertising :D

Wishing you all the best in 2009, may the One Above gives you the strength also to all of us to contend the challenges and making the most of of this year. Hugs from West Africa.

ke2nai mengatakan...

happy new year.. semoga ke depannya kita semakin bertambah baik ya.. :)

Milla Widia N mengatakan...

Happy New Year!
resolusi ? hmmmm perlu juga...agar bisa tercapai keinginan n cita2

cipu mengatakan...

Sepertinya saya gak pernah punya resolusi tuh, hehehe. Gak perlu nunggu taun baru kan untuk bikin resolusi

Retrira mengatakan...

Sudah menjadi kebiasaan saya untuk membuat resolusi tiap awal tahun :)

rasanya lebih afdhol menjalani tahun yang baru..hehehe :)

selamat tahun baru!!!!

Felicity mengatakan...

Buat saya tahun baru berarti refleksi dan resolusi. Target utamanya sih agar lebih baik dari sebelumnya. Happy New Year!

kenny mengatakan...

met tahun baru, pokoknya teteup optimissss

srex aswinto mengatakan...

Hai,,,
lama gak kontak.
Memang resolusi bisa dilakukan tiap hari, cuma memang pada moment2 tertentu gak ada salahnya kita sekedar melakukan flash back, bukan apa2 si...sekedar introspeksi aja....agar kita selalu mengingat bahwa hidup kita jangan stagnan....

btw: lain ladang lain musang,lain kepala lain pendapat....post mbak bagus buat kita2 supaya resolusi tahun baru tidak hanya sekedar menjadi slogan belaka....

Blog Cantik mengatakan...

Yup! Menambah kapasitas untuk mencapai 'kemewahan' kehidupan!

Larasati mengatakan...

salam kenal kmbali meydi..
Ini Meydi yg dulu pernah tinggal di KL bukan ya ?

Kristina Dian Safitry mengatakan...

alow fren..makasihh atas kunjunganya ya

Nunik Achmad mengatakan...

semoga semua yang masuk dalam whishlist 2009, dapat tercapai ya..

Erik mengatakan...

Kalau menurut saya, selayaknya minimal sebelum dtidur di malam hari kita melakukan review, mngevaluasi diri atas apa yg telah kita lakukan dan kita capai pada hari itu.

Zeeva Athena Cakranegara mengatakan...

enggak...saya gak bikin resolusi nih, apakah itu kenapa kualitas hidup saya tak bertambah baik? kekekekek...gak deng, resolusi itu layaknya sebuah metode kan? ada yg cocok ada yg tidak. Kebetulan saya mah termasuk yg manja, kalo dikasih deadline malah kburu stres. Maunya sukasuka sendiri ajah.

Bintang mengatakan...

banyak rencana ku yg terbengkalai nehh di tanhun 2008...pokoknya sekarang harus semangat terus dari awal sampe akhir....hehehe

Meidy mengatakan...

@kristin
Happy New Year juga mb.. apa kbr nih..

@bob
makasih udah mampir bob.. iya, mnrt saya resolusi juga ga mesti di awal thn, stiap saat semau dan semampu kita :)

@elly
mb elly, aku juga pengen jd ibu, tapi Allah blom ngasih juga, moga2 thn ini. amin

@sheilla
yup.. kita pilih yg nyaman aja ya.. slmt tahun baru juga mb :)

@ksatrio
thax udah mampir mas.. moga2 tmbh sukses juga buat mas ksatrio

@ke2nai
selamat th baru juga mb mira..

@milla
tahun ini resolusi pengen liat F1 dmn nih mb? :)

@cipu
kita ini emang golongan yg ga mau tertekan dg rencana2 yah.. :)

@retrira
resolusi thn ini apa mb?

@felicity
mjd lbh baik?? setuju!!

@kenny
hidup optimis!!

@mas aswinto
tks kunjungan dan atensinya mas..

@blog cantik
nice statement mb.. :)

@larasati
bukan mb.. saya meidy yg di indo2 aja :) salam kenal juga mb..

@kristina
iya mb, sy lama ga jalan2 ksana ya..

@nunik
amiiiinnn..

@erik
hebat! mas erik serba terencana ya.. moga2 bisa niru deh..

@zeeva
sama kok mb.. saya juga tipe coboy.. :)

@bintang
jgn stress mb.. ingat keberhasilan2 yg kecil, pasti banyak.. untuk jd besar hrs mulai dr yg kcl dulu kan?

bongjun mengatakan...

wah tak kirain blognya PBB, soalnya ada resolusi segala haahaha,. slm kenal dari perbatasan indonesia raya

Marshmallow mengatakan...

aku gak bikin resolusi, mei. rencana sih ada untuk tiap tahun, tapi gak pernah diikrarkan.
kupikir tujuan hidup emang harus dijenguk secara berkala biar bisa dievaluasi sejauh mana pencapaiannya, tak melulu pada awal tahun.

(ah, ngaku aja deh hidup tanpa rencana. dasar nih marshmallow, ngeles mulu. hihi!)

mas icang mengatakan...

mungkin yg dimaksud resolusi ini adalah lebih kepada sebuah lecutan diri sendiri tuk mulai bertindak. dan bersifat jangka panjang. sehingga bila harus setiap hari membuatnya resolusi itu dikhawatirkan malah hanya akan menambah memo aja.

hari Lazuardi mengatakan...

membicarakan resolusi kamera aja dech...

Blog Cantik mengatakan...

Kamu partner link-ku, yaa...!

xitalho mengatakan...

How about daily resulotions? Jangan nunggu setahun... he..he.. met kenal ya..

arieyanie mengatakan...

semangat dan terus semangat yah didalam keadaan apapun :)

salam kenal....

Meidy mengatakan...

@bongjun :
lah... resolusi kan udah jd bhs umum mas.. :(

@marshmallow :
setuju mb.. :)

@mas icang :
bknnya resolusi besar hrs dimulai dr yg kecil?

@hari lazuardi :
resolusi kamera???

@blog cantik :
siaaappp...!!

@xitalho :
loh, kan emang begitu mb?

@arieyanie :
tetap semangat!! :)

adinata mengatakan...

kapan diperlukan, kita harus berubah dan bertindak ... :D

Rita mengatakan...

Menggebu2 diawal? gwe banget deh hehe....
Resolusi di tahun baru? kayaknya gak juga, tergantung niat, mood aja mas hehe....

nA mengatakan...

Resolusi? Perlu banget!! Secara hidup mesti diisi dgn keindahan bpikir n bertindak... Go go 2009! Biar dikata para peramal, taon ini bukan taon hoki, tapi ayo bikin hari hari hoki kita sendiri...

Sriram mengatakan...

Hi friend.. Nice post.. Visit my blog and post your comments.. I have added you to my blog roll.. Hope you too will do the same.. Take care... Keep in touch mate!!!

Meidy mengatakan...

@adinata :
kalimat yang bijak :)

@rita :
saya 'mbak BUKAN 'mas' :(

@nA :
setuju nA, yang penting berusaha dan berdoa

@sriram :
thx for visiting my blog, i've visited u back.. nice to meet u :)

Subscribe