google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

22.12.08

k A n G E n

Diposting oleh diNa |

Bukan sedang ngajak ngomongin segerombolan pria bermusik asal Lampung yang bercirikan rambut ‘polem’ alias poni lempar. Group yang ngetop selain lagu, juga karena jepitan kelompok nyiyir yang malah mampu menyihir.

Saya hanya ingin ngomongin soal kangen. Karena saya sendiri bingung, sebenarnya kangen itu apa... Banyak orang bilang kangen adalah soal rasa. Walaupun begitu proses pendeteksiannya tidak melalui rongga mulut dengan penampang lidah sebagai alat perasa. Alat pendeteksi yang paling pas mungkin hati. Organ yang satu ini sangat dipengaruhi oleh tingkat emosi. Coba bayangkan sendiri soal kangen ini, karena saya takut berteori.

Perasaan ini kadang muncul saat hati sedang gundah, resah atau saat tiba-tiba merasa sendiri dalam pasrah. Saat melow datang, inilah musim kangen tiba. Tidak semua perasaan kangen dapat terobati begitu saja. Meskipun sarana telekomunikasi merajalela, tapi bukan itu jawabnya. Seringkali melamun menjadi solusinya.

Kangen? Rindu? Kata orang sama saja
Sama-sama bikin pikiran melayang-layang
Rekaman tawa, canda, murka muncul bergantian di depan mata
Andaikan saja masa bisa kembali diputar ulang

Kangen, begitukah?

Sumber Gbr : eykahamasuba.blogspot.com

19 komentar:

elly.s mengatakan...

dikau bayangkanlah kerinduanku pada ibu yang jauh disaat hari ibu ini...

dikau bayangkanlah kerinduanku pada tanah air dimusim2 bayak liburan gini...

hmmm memang kadang bila rindu berkecamuk haya air mata yg paling mengerti keadaan kita....

hiks...

awi mengatakan...

kangen dan rindu emang sama saja
kadang menimbulkan kesedihan yang mendalam

evy mengatakan...

kalo Evy mba, misalnya kangen yang kek mba bilang itu, biasanya Evy tidur hehe. Kadang kalo kangen rasanya pengen nangis, ga tau napa ya kok sedih. Kalo dibawa tidur biasanya bangun-bangun langsung fresh.

ke2nai mengatakan...

sy lagi kangen 'ma temen lama sy mbak..

come n' share mengatakan...

KANGEN...semoga tidak terjadi lagi:)..sesuatu hal yang menyiksa bagi saya. Kangen bagi seseorang yang masih ada di dunia mungkin masih bisa bersua, tetapi Kangen bagi seseorang yang sudah TIADA?? sangat menyiksa...
SALAM NATAL..DAMAI DI BUMI DAN DI HATI..

Yolla Elwyn mengatakan...

baru kangen ma siapa nih?? he..
Kl kangen langsung aja ditelp or surat ato kirim kartu pos *kembali ke jaman bahela* hihi..

Lala mengatakan...

Kangen ya??!! Kalo aku akan merasa kangen sama seseorang klo pas lagi sendirian tanpa aktifitas, klo lagi sibuk, biasanya lupa hehehe

BTW salam kenal mbak:)

zee mengatakan...

Saya sekarang cuma kangen sama anak. Yang lain gak lagi.

Rita mengatakan...

Lagi kangen ma someone nih kayaknya, hayooo? ....

Meidy mengatakan...

@elly.s :
nabung yg banyak, trus plg ya mb.. :)

@awi :
yup emang bener, kdg jd sedih yg mendalam.. hiks..

@evy :
bener ev, tidur terbukti salah satu obat mujarab

@ke2nay :
sama mb, sbnrnya saya juga sdg kangen sama teman lama..

@come n' share :
klo untuk yg satu itu, kita doain aja mas..

@yolla :
masalahnya ga cukup hanya nelpon :)

@lala :
bener la, jgn sampe nganggur deh, bikin pikiran mengembara, hehhee.. salam kenal juga ya.. :)

@rita :
seseorang? ya iyalah, masa sesebinantang? ga lucu ya.. hehhe..

@zee :
loh, anak dmn zee?

annomile mengatakan...

Kangen
walaupun udah banyak alat komunikasi maih kurang cukup..
Pengen ketemu langsung..

Mufti AM mengatakan...

Saya pikir sah2 saja mereka yang punya pemikiran begitu, karena setiap orang memiliki rencana yang berbeda2 dengan rentang waktu yang berbeda pula. Ada yang satu tahun, satu bulan, satu hari bahkan satu jam dan setiap saat. Hanya momennya saja yang kebetulan pada pergantian angka tahun sehingga kesannya menjadi lebih istimewa. Namun saya setuju bahwa meningkatkan kualitas menjadi lebih baik itu tak perlu menunggu momen tertentu.

Mufti AM mengatakan...

Sorry, harusnya ini komen untuk postingan "Resolusi, Perlukah?" (salah masuk nih...)

- RiNi - mengatakan...

wah...jadi kangen kmu mbak...

Erik mengatakan...

iya mbak, kangen dan rindu menurut saya memang sama. Rasa ingin bertemu, inginnya jumpa langsung.

Blog Cantik mengatakan...

Ibu adalaj keajaiaban perempuan...
Media kelahiran, pendidikan dan peradaban..!

Meidy mengatakan...

@annomile :
ktemu langsung emang kdg ga bisa tergantikan oleh alat apapun..

@Rini :
I miss u 2 wid..

@Erik :
Bener mas.. ga bs skedar nelpon

@Blog Cantik :
Salah kamar ya.. :)

xitalho mengatakan...

Plis deh.. kangen bukan soatu yang harus ditakuti koq... kangen ada kerena memory di otak kita masih bekerja normal... biasa saja, ketika trelintas peristiwa di masa lalu..kita pasti mencoba ngubungin dng orang2 yang hadir di masa itu...

Meidy mengatakan...

@xitalho :
bener sih.. klo kangen itu dominan, lumayan mengganggu juga sih.. dan obat yg paling mujarab, ktemuan! :)

Subscribe