google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

18.1.09

'Orang Ketiga!'

Diposting oleh diNa |


Semua orang pasti mendambakan keluarga yang harmonis. Bisa dibayangkan suasana pasti bakal jadi kacau balau ketika tiba-tiba saja Anda mendengar ada orang ketiga hadir di tengah-tengah keluarga Anda. Sangat mungkin dasyatnya suasana melebihi situasi di Gaza saat ini. Sebuah kepercayaan yang terus dipupuk demi suasana batin yang nyaman mendadak meledak. Orang bilang bak petir menyambar di siang bolong. Ribuan caci maki nyerocos boros sebagai ungkapan pengkianatan. Ungkapan tadi belum berhenti sebelum sesak di dada habis dimuntahkan.

Banyak alasan kenapa orang ketiga hadir. Salah satu penyebabnya adalah karena rasa sakit hati. Bukan kesadaran pasangan yang datang namun justru dendam dan tudingan yang menyerang. Semakin jauh hubungan, biasanya gengsi semakin menjadi. Puncaknya adalah penyesalan untuk sebuah rekonsiliasi. Naudzubillah Mindzalik, inilah yang selalu saya lontarkan manakala mendengar mengenai orang ketiga.

Saya dan suami adalah pasangan yang telah mengarungi ‘samudera’ kehidupan bersama selama lebih dari 10 tahun. Nihil, sampai saat ini kami belum dikarunia momongan. Saya bekerja, begitu pula suami. Setiap hari, kami selalu menyiapkan kebutuhan kerja masing-masing. Serasa check in di hotel bintang 5, saat bangun pagi di meja makan sudah tersaji dua gelas air putih, jus, teh panas dan sarapan. Setelah minum air putih, saya dan suami secara bergantian sholat, mandi dan makan. Sret-sret-sret, dalam sekejap baju kerja sudah terpakai dengan rapi dan menguap bau harum parfum. Setelah kami berangkat kerja, pintu pagar dan pintu rumah kembali tertutup rapat. Bak tukang sulap seharian banyak kejadian mengejutkan.

Saat pulang, ketika badan letih tertatih, saat baju kerja jadi kumal menggumpal, rumah menyapa dengan harumnya bau lantai berbaur dengan lezatnya bau kuliner. Energi baru membawa ke dunia mimpi untuk recharge esok paginya. Saat keluarga lain mencerca dan memberikan jutaan caci maki akan kehadiran orang ketiga, sebaliknya saya dan suami bahagia di tengah ‘orang ketiga’. Terima kasih yang tulus untuk mbak Parti yang sudah terus menerus mensupport saya dan suami. Meskipun bagai cuaca, suasana hatinya kadang gampang berubah. Sekarang nampak cerah tapi tak jarang pula tiba-tiba banyak ulah. Namun tanpa ‘pihak ketiga’ berat rasanya beban harus kami pikul berdua.

Untuk ‘orang ketiga’ yang telah meringankan beban kita, sebenarnya sebutan atau status apa ya yang paling pantas diberikan untuknya?




sumber gbr : rendrasyah.wordpress.com

53 komentar:

T A T A R I mengatakan...

kalo orang ketiganya adalah yg suka beres2 rumah, masak, nyapu, nyetrika, bla...bla..bla..sih sepertinya gak masalah yah
^^

ke2nai mengatakan...

kalo orang ketiganya seperti mbak Parti sie emang bener2 pantes di kasih reward mbak :)

srex aswinto mengatakan...

Sy doakan mb. parti segera turun pangkat jd orang ke empat, kelima, dst....
Semoga cpt dpt momongan ya...kejenuhan atas rutinitas dpt membuka pintu masuknya 'the other'.....

pingin ngeblog mengatakan...

Orang ke tiga, hadir tidaknya tergantung komitmen masing2. Selama hidup bermasyarakat potensi orang kehadiran orang ke 3, ke 4, ke 5....slalu ada mbak tergantung anda dan pasangan anda menjaga komitmen.

Mama GaYa (Gammas - Aya) mengatakan...

weleh-weleh....mbak Parti tho, kirain... :-)

Bintang mengatakan...

waduhhh..aku udah baca serius banget...ternyata mbak parti toh...wah kalo aku sih seneng banget seandainya orang ketiga itu adalah mbak parti..anyway, kalo disini sih susah nyari orang ketiga seperti mbak parti itu, aku aja udah kayak wonder woman gitu deh..

adinata mengatakan...

weleh, orang ketiga yang super, tapo kalo takut sama orang ketiga, mungkin bisa memelihara keong mas .. kaya cerita jaman dulu :D

bob mengatakan...

Mbak Parti nya harus dikasih award yang super award, soalnya susah nyari orang ketiga yang setia seperti beliau ;)

HeNy mengatakan...

Xixixixi....aku pikir orang ketiga beneran...

jude mengatakan...

haii meidy! :)
gue udah baca serius eh ternyata hihi.. kalo orang ketiganya malah meringankan beban harusnya di syukuri ya hihi

Shanty Mahanani mengatakan...

Orang ketiga yang menyenangkan, ya...! Diberi 'hati' saja...!

aksioma mengatakan...

Untuk pasangan yang bekerja full time, ketiadaan orang ketiga malah bisa memicu keributan, heheh...

Blog Cantik mengatakan...

(^_^)

mrpsycho mengatakan...

bersyukurlah atas adanya orang ketiga,kalo gak,mungkin rumah tangga bisa kurang harmonis. Udah capek kerja,harus beres2 rumah..salam ya buat orang ketiga hehehe

ika mengatakan...

reward yang pas yah naek gaji dunk!!!

ocean mengatakan...

Hi friend.. Nice post.. Do visit my blog and post your comments..

ichaawe mengatakan...

hihihii... ada2 aja istilahnya orang ketiga...
huuu disini jg ada..tp datengnya seminggu sekali aja tuk bersiin rumah

kenny mengatakan...

pinjem orang ketiganya dong..

juliach mengatakan...

Sudah lama aku tidak punya orang ketiga....... nyante aja...

zee mengatakan...

hai mbak, senang mendengar cerita sudah menikah lama tp masih tetep harmonis... sip banged!

Meidy mengatakan...

@tatari
iya mb, untung 'org ke3'-nya yg bisa nyuci, masak dan nyapu :)

@ke2nai
mskpun kdg jengkelin, tapi emang pantas dpt reward mb..

@srex aswinto
naudzubillah mindzalik, jgn sampe ada the other yg bs merusak mas.., klo yg kaya mbak parti sih OK..

@pingin ngeblog
mb, sptnya blom tuntas baca postingan saya nih.. hehehe..

@Mama Gaya
dikirain siapa? emang brani? huehehe..

@bintang
hebat mb klo udah kaya wonder woman. disana mahal ya mb kaya mb parti gitu..

@adinata
bener, keong yg bisa masak ya.. :)

@bob
mskpun kdg jengkelin, tp mb parti udah 5 tahunan bantu saya mas..

@heni
ketepu yaaaa... hehehe..

@jude
kali ini 'org ke3' yg harus disyukuri jude.., ketepu juga yaa.. :)

@shanty
'hati' apa nih mb.. :)

@aksioma
jd org bekerja butuh 'org ke3' ya jas? asal harus yg ada tanda petiknya ya.. hehehe.. selamat datang (lagi) di dunia bloger pak..

@blog cantik
kok senyum doang?

@mrpsycho
salam? ini nih yg susah.. mb parti bs bingung, hehehe..

@ika
udah naik gaji mb.. :)

@ichaawe
yg penting ada 'org ke3' cha.. mskpun seminggu sekali :)

@kenny
hehehe.. brani bayar brapa mb?

@juliach
ga repot jul?

@zee
kmu pasti juga bisa Zee.. ga saling membelenggu dan komit aja..moga2 kita selalu dlm lindunganNya ya..

abang mengatakan...

Nice post ...!!!
Memang kita harus memberikan penghargaan atau rasa terimak kasih terhadap orang yang telah membantu kita ..ya seperti mbak Parti begitulah ...

Marshmallow mengatakan...

makanya, profesi apa pun adalah mulia kalau dia halal. aku kenal banyak pasangan dan keluarga yang punya orang ketiga yang saking setianya, tetap ikut pada keluarga tersebut hingga sepuh dan malah akhirnya si orang ketiga yang dirawat oleh anak-anak majikannya setelah tua.

casual cutie mengatakan...

kalo org ketiga nya baik sih ga masalah mba.

tito mengatakan...

yah, kirain orang ketiganya cewe genit. Untung mbak parti nggak genit ya

gdenarayana mengatakan...

walah, saya kira ada guncangan..hehehe...ternyata dibantu sekali dengan kehadiran 'orang ketiga' ;)

wah enak disiapin segalanya, saya malah menyiapkan buat diri sendiri...hehehe

semoga bisa lekas memiliki momongan, karena kebahagiaan pasti lebih lengkap dengan kehadiran buah hati :)

sukses selalu :)

evyta mengatakan...

walah orang ketiga kirain siapa gitu :D awal baca kirain yang lain2 ternyata oh ternyata...

OktaEndy mengatakan...

hihihi
kirain siapa.. ternyata orang ketiga yang itu..
kalo kurang bisa tambah yach., ada orang keempat dst.. :D

bongjun mengatakan...

pesan dari langit jelas :

jangan kamu suka berdua-dua-an yang ketiga pasti setan,...hehe

Erwin Sapta mengatakan...

Berarti lagi nungguin "Orang Keempat" atau momongan yah? Sabar dan terus mencoba, jangan patah semangat... Hidup Orang Ketiga...

MAY'S mengatakan...

pahlawan dong...

salam kenal balik ya...

Kristin A Kusuma mengatakan...

Duh aku juga seneng kalo "orang ketiga" nya spt ini...*smile to mbak parti*

arison mengatakan...

ehm...orang ketiga...kayak mbak preti..eit salah mbak parti...lumayan membantu juga....

arieyanie mengatakan...

waduh udah seriuz baca nih, apalagi judul postingannya...
pokoknya mantapz deh mba'
hehehehe
salam bwt orang ketiga nya yah mba :)

nadia febina mengatakan...

hi meidy... kunjungan balasan nih.. wuih blog nya keren bgt ternyata, tulisannya juga, sy penggemar deh.. keke.. :)

orang ketiga nya dikasih senyum ajah.. :) nnah senyum lagi deh tuh emoticon nya hehehe...

nge link boleh yaa..?

Meidy mengatakan...

@abang :
bener bang, ga bayangin klo ga ada 'pihak ketiga' spt mbak parti

@marshmallow :
yang setia sampe kaya sodara gitu jamn gini msh banyak ga ya mb?

@casual cutie :
iya mb, untung 'org ketiga'nya baik, bkn yg macem2, hehehe..

@tito :
kok tau klo mbak parti ga genit? :)

@gdenarayana :
buruan married, biar ga harus nyiapin segalanya sdirian. thx doanya ya.. mg2 ada yg hadir lg yg menambah keramaian :)

@evyta :
hehehe.. ketepu ya mb?

@oktaendy :
smtr cukup 'org ke3' aja.. kbanyakan juga pusing :)

@bongjun :
hahaha... ada2 aja.. aku bilangin mb parti loh..

@erwin sapta :
doain ada org ke4 = anak yg hadir yaa..

@may's :
yup mbak parti juga salah satu pahlawan (di rmhku setdknya) :)

@kristin :
smile balik dari mb parti mb.. hehehe..

@arison :
kayanya ide bgs tuh, namanya diganti mb preti :D

@nadia febina :
udah dikasih senyum stiap hari nad.. thx kunjungan dan apresiasinyanya ya.. ngelink? blh dong.. :)

Rosa mengatakan...

orang ke tiga di tempatku ada pegawe toko neh...hehhehehe...

melati mengatakan...

orang ketiga kaya mbak Parti itu sich dicari bukan dihindari...

Blog Cantik mengatakan...

Dikasih ketulusan....!

Retrira mengatakan...

wah, harus bersyukur mbak :)

cyber dreamer mengatakan...

orang ketika yang tak pernah disangka hadirnya...
ternyata perlu juga ya hehehe

Felicity mengatakan...

Wah, bersyukurlah mbak, masih bisa diberi orang ketiga. Nggak semua orang mendapat keberuntungan seperti ini loh... :D

ocean mengatakan...

Hi friend.. Nice cool post.. Good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

Meidy mengatakan...

@rosa :
untung ada 'org ke3' juga ya mb..klo ga da, wah ga bayangin repotnya ngeladenin pembeli

@melati :
hehehe.. iya mb, cari 'org ke3' yg setia nih..

@blog cantik :
ketulusan dan kefulusan ya mb, hehehe..

@retrira :
yup mb.. saya bersyukur kok.. :)

@cyber dreamer :
'org ke3' yg ini sih emang sengaja didtgkan mb.. hihihi..

@felicity :
iya mb, bersyukur bgt ada 'org ke3'

casual cutie mengatakan...

wake up wake up....update update...

Rintjez mengatakan...

Mampir...
akhirnya aku kembali ke dunia per-BLOg-an..hehehehe :)

pingin ngeblog mengatakan...

weks..!! kirain orang "ketiga" yang itu..., ndak taunya mbak parti.... yo wislah...

Namaweb.blogspot.com mengatakan...

bagus, semua orang punya kesempatan yang sama. Akan aku liat apakah sang penulis sudi berkunjung ke blogku yang masih newbis
www.egaliter.co.cc

liat aja ah. Saya yakin Silaturahmi lebih penting dari sekedar.........

Mari jalin PEDULI, alangkah indah kita saling mengenal, selanjutnya terserah Anda

www.egaliter.co.cc

Namaweb.blogspot.com mengatakan...

bagus, semua orang punya kesempatan yang sama. Akan aku liat apakah sang penulis sudi berkunjung ke blogku yang masih newbis
www.egaliter.co.cc

liat aja ah. Saya yakin Silaturahmi lebih penting dari sekedar.........

Mari jalin PEDULI, alangkah indah kita saling mengenal, selanjutnya terserah Anda

www.egaliter.co.cc

Meidy mengatakan...

@casual cutie :
iya nih mb blom sempet2.. thx diingetin :)

@rintjez :
selamat datang mbaaakk..

@pingin ngeblog :
ketepu ya mb.. hihihi..

@namaweb :
???

Meidy mengatakan...

@casual cutie :
iya nih mb blom sempet2.. thx diingetin :)

@rintjez :
selamat datang mbaaakk..

@pingin ngeblog :
ketepu ya mb.. hihihi..

@namaweb :
???

Erik mengatakan...

Kalo orang ketiganya bantuin beresin rumah, ya malah terbantu. SEmoga lekas dapat momongan ya.

Meidy mengatakan...

@erik :
terima kasih doanya mas..

Subscribe