google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

11.8.08

sebaiknya anda 'TAHU'

Diposting oleh diNa |



Mahu 'Tahu'? Belajar dulu..., hehehe.. Inilah salah satu makanan favorit saya. Olahan tahu khas Jogja - Surabaya variasinya tidak terlalu banyak, paling-paling tahu isi, tahu guling, tahu campur dan tahu tek-tek.

Nah, biar lebih tahu, mungkin Tahu Magelang yang harus Anda tahu!

Kalau kebetulan sedang lewat Magelang atau sedang ke Jogja, sempatkan mampir ke Magelang karena disana ada Tahu Magelang yang rasanya dasyat! Biasanya saya memilih Tahu Pojok untuk melampiaskan keinginan saya. Meskipun namanya 'Pojok' tapi bukan berarti terletak di pojok. Warung Tahu Pojok justru berada di tengah diantara deretan warung-warung lainnya. Tempat ini menjadi favorit saya bukan karena saya sudah menjadi Pak Bondan yang OK sebagai guide wisata kuliner. Saya pilih tempat itu karena warisan dari mulut ke mulut.

Bagi yang belum pernah mencoba, Tahu Magelang adalah kolaborasi dari berbagai elemen. Mereka bahu-membahu menjadi makanan yang sedap. Apa sajakah elemen pendukung Tahu Magelang? Kuah yang segar, ditambah gerusan cabe rawit dan bawang putih, serta sarat dengan gerusan kacang tanah goreng. Tahu goreng setengah matang, lentho dan kupat dimutilasi sehingga sendok mudah meraup dan memindahkan ke mulut. Sayur mayur yang berperan di dalamnya adalah daun kol dan kecambah. Keduanya tersaji secara live, sehingga masih bugar saat disantap. Untuk menambah kesegaran, taburan daun seledri dan gorengan bawang merah, menjadikan tahu Magelang berasa uenak dengan tampilan yang sumringah.

Tertarik? Kalau pas ke Jogja (seperti saya saat itu) sempetin singgah sebentar di Magelang. Tempat ini bersebelahan dengan alun-alun Magelang, di pinggir jalan menuju kota Semarang. Jangan sapa saya lagi kalau lidah Anda tidak ketagihan... hehehe...




14 komentar:

mata mengatakan...

saya paling suka tahu petis...
uenak banget

penggemar tahu mengatakan...

waduh...aku maniac tahu nih, dimasak dalam bentuk apapun pasti nggak pernah bosen

Hellen mengatakan...

Waduh jadi laper... kayaknya boleh dicoba :)

ntiet mengatakan...

Wah .. kalo Tahu pojok magelang... jangan ditanya deh.. Yahud banget... Dimagelang juga ada tahu bakso, bisa untuk oleh-oleh ..Uwenaak tenann

Mediana mengatakan...

@Mata : klo suka tahu + petis, coba deh tahu campur surabaya, mantap! Di Jkt ada juga kan? Thx ya udah sering nengokin my blog.. nanti ditengokin balik deh..

@Penggemar tahu : Mb Elys.. klo pas pit2an, selain bawa kamera jgn lupa bawa tahu juga ya.. siapa tau laper di jln, hehhe.. di Jerman ada tahu juga kan?

@Mb Hellen : Klo ke jogja mampir ke magelang ya mb... ga jauh kok, biar bisa ngrasain sensasi tahu pojok magelang :)

@Mb Ntiet :
Wah, mb Ntiet sering 'mojok' juga ya.. hehehe.. Thx ya mb udah mampir.

apiscerana mengatakan...

jadi pengen...

Vy mengatakan...

wah shoutboxnya kok ilang ya mba, btw saya buat dulu blogrol biasa deh ya hehe, maaf belum sempat diselesaikan blogrollnya :)

dhie mengatakan...

Minggu kemaren aku mampir di sana, ternyata bener2 TOP MARKOTOP lho.

Tapi, tahu pave-ku tetep tahunya punya kota Sumedang. ;)

btw, nama blognya hampir sama ya????

Bunda Nayla mengatakan...

Wah..jadi ngiler lage nih liat tahu, mau dunk.

ke2nai mengatakan...

makasih ya infonya, sekarang saya jadi 'tahu'. hehe..

meithreea mengatakan...

mbak mediana.. duh gak ada shoutboxnya.. kunjungan balik nih yaa.. ohya kalo iseng2 lagi nggak sibuk kenalan yuuk.. YM idku : meithreea ;p

mediana mengatakan...

@apiscerana
iya emang uenaaaakk bgt.. tp kok lg puasa ya.. :D

@vy
iya nih mb.. gara2 utak-utik ilang deh shoutboxnya, mau bin baru lg aja.. btw, blogrollnya udah jd blom?

@dhie
Udah ngincipi ya? suegeerr kan? btw, iya nih nama blog kita sama :D
Tp kynya aku mau ganti, blognya rusak :(

@bunda Nayla
Lebih ngiler lg klo ngliatnya pas puasa gini :D btw, apa kbr bunda? :)

@ke2nai
Udah tahu kan mb? hehhe..

@meithreea
Maksh kunjungannya.. iya nih blognya rusak, shoutboxnya ilang.. tunggu edisi terbau ya mb.. :)

info milan mengatakan...

menarik sekali tuh makanan hee mau dong buat buka ntar

mediana mengatakan...

@info milan
sori jwbnya terlambat.. mumpung ga puasa, silakan santap deh.. :) salam kenal yah..

Subscribe