google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

1.2.14

[Flash Fiction] - Pupus

Diposting oleh diNa |

Dania buru-buru menutup laptopnya. Kertas-kertas yang berserakan di atas meja kerjanya dirapikan sekenanya. Sekali-kali matanya melirik ke arah jam tangan merah yang melingkar di tangan kirinya seolah berharap jarum jam berhenti sejenak. Akhir-akhir ini Dania tak ingin melewatkan malam begitu saja.

“Waduh telat, sudah jam 19.00” Batinnya kaget. Setengah berlari Dania menuju ke lift. Dipencetnya tombol basement 2 tempat parkir mobil sedan putih kesayangannya.

Sesampai di apartment, Dania tak sabar membuka tas laptopnya, buru-buru modem ditancapkan. Tiba-tiba... “Ting...” Icon senyum muncul di layarnya. Dania lega, Raja belum off.

Sudah tiga bulan ini hampir setiap malam Dania menghabiskan waktu bersama Raja di dunia maya. Keduanya dipertemukan di sebuah chat room. Bermula dari obrolan hobi, pekerjaan, lama kelamaan seperti helm ketemu kuncinya, klik! Raja mempunyai wawasan yang luas, rasanya tak pernah kehabisan topik ngobrol dengannya. Mulai dari politik, ekonomi, budaya bahkan gosip artis pun dia tahu. Selera humor yang tinggi menambah kesempurnaannya. Tak jarang Dania senyum-senyum bahkan tertawa sendiri saat chatting dengannya. Kebekuan hati Dania setelah putus dengan Andre enam bulan yang lalu akhirnya mencair.

Waktu seolah cepat berlalu saat ngobrol dengan Raja. Kalau boleh memilih, tak ingin rasanyanya pagi menjelang, agar Dania bisa terus bersama Raja, di dunia maya.

“Eaaaa... BBM-an dengan siapa tuuhh pake senyum-senyum segala.” Seru Amel mengejutkan Dania. “Ih, ngagetin aja.. mau tau aja ato mau tau banget..?” Dania menimpali dengan senyum lebarnya. “Pasti dari Raja ya?” “Gimana, kalian jadi ketemuan sabtu besok?” “Tentu dooong...” Celetuk Dania dengan wajah sumringah sambil berlalu.

“Aku harus tampil maksimal.” Batin Dania sambil mencari baju yang pas untuk dikenakan sabtu besuk. Diaduk-aduknya tumpukan baju di lemari pakaiannya, Dania mencari jaket jeans kesayangannya. Raja suka cewek berpakaian sporty. Raja tidak suka cewe yang terlalu girly. Terlalu centil, manja dan terkesan tidak mandiri katanya. Dania tidak ingin mengecewakan Raja di pertemuan pertamanya. Dia ingin tampil cantik sesuai selera Raja. Tak sabar Dania menunggu hari sabtu menjelang. Ingin rasanya ia menggeser kalender lebih cepat. Dania ingin cepat bertemu Raja. Pangeran mayanya.

Hari-hari Dania bertambah ceria setelah pertemuan itu. Raja memang sosok impian. Ganteng, kerjaan mapan, selera humor tinggi, hangat dan taat beribadah. Dania jadi ingat tokoh Boy di film Catatan si Boy yang cukup legendaris. Rasanya 4 jam waktu yang sangat pendek. Tak ada habisnya cerita seru mengalir dari mulut Raja. Sesekali mereka tergelak bersama. Tak ada rasa canggung sedikit pun meskipun ini kali pertama mereka bertemu. Tak terasa Dania sudah menghabiskan 3 gelas frappucino kegemarannya.

Setelah pertemuan itu, hari-hari Dania semakin ceria. Tidak ada lagi wajah murung. Tidak ada lagi tangis dan sepi di hatinya. Dania juga tampak lebih bersemangat. Pekerjaan kantor dilalapnya dengan cepat. Bahkan istirahat siang yang biasanya dilewatkan bersama dengan teman-temannya di warung bu Ijah favoritnya sudah beberapa hari ini dilewatkannya. Dania rela membawa makan siang dari rumah. Ia rela mengerjakan tugas-tugasnya sambil makan di meja kerjanya. Dania ingin cepat pulang. Ia tak ingin terjebak kemacetan ibu kota. Dania tak ingin kehilangan sedetik pun bertemu dengan Raja.

Hari ini Dania tampak resah. Sebentar-sebentar diliriknya jam tangan warna merah yang melingkar di tangan kirinya. Dania ingin sekali jarum jam berputar lebih cepat. Dania ingin malam segera menjelang. Tadi pagi Raja BBM, katanya nanti malam ia ingin ngomong sesuatu yang sudah lama dipendamnya.

Dania tak sabar ingin segera mendengarkan kalimat indah yang meluncur dari mulut Raja. Jawaban-jawaban elegan sudah disusunnya dengan rapi. Dania tak ingin kelihatan bahwa sesungguhnya ia sudah lama menunggu saat yang mendebarkan ini. Sebenarnya sejak pertama kali bertemu di dunia maya diam-diam Dania sudah memberikan sebagian hatinya untuk Raja.

“Kurang 10 menit.” Batin Dania sambil melihat jam meja di kamarnya. Dania tampak resah. Dania kembali mengulang kalimat jawaban yang hendak disampaikan saat Raja mengungkapkan kata cinta untuknya. Dada Dania bergemuruh, tangannya dingin dan bergetar saat membuka laptop dan mulai menancapkan modemnya. Nervous.

“Ting...” Icon senyum seperti biasa menjadi greeting Raja. Tanpa basa basi panjang, Raja mulai nyerocos menceritakan kejadian-kejadian seru dan lucu di kantornya. Dania sudah tak sabar menunggu janji Raja, namun Dania berusaha mengimbangi, meskipun hatinya bergemuruh.

“Ja, katanya mau bicara sesuatu..” Ungkap Dania penasaran, berusaha menyadarkan Raja dari cerita panjangnya.

“Eh iya, aku janji sama kamu ya?” Jawab Raja ditambah dengan icon senyum. “Sorry, keasyikan cerita..” Tambah Raja.

“Dania, kira-kira sudah 4 bulan ini aku dekat dengan seseorang.” Raja mengawali ceritanya. “Aku merasa cocok sekali dengannya.” “Rasanya cerita apapun kami selalu nyambung.” Imbuh Raja. Jantung Dania semakin berdebar. Tak disangka ternyata Raja sangat romantis. Dia tidak langsung menembak, tapi terlebih dahulu menceritakan kembali saat-saat pertama mereka bertemu. So Sweet. Kalau di depan meja ada cermin, mungkin Dania bisa melihat rona wajahnya yang memerah karena malu.

“Kami bertemu di dunia maya. Hampir tiap malam kami chatting. Dia seorang perempuan yang ceria, cerdas dan mandiri. Hobi kami pun sama.” “Aku sangat nyaman dengannya, rasanya aku tidak ingin berpisah dengannya” Dania semakin tenggelam dalam buaian kalimat Raja. Dania tak sabar ingin mendengar kalimat selanjutnya.

“Dania, rasanya aku sedang jatuh cinta.” Tangan Dania semakin dingin. Seolah Raja benar-benar duduk di hadapannya sambil membawa seikat mawar merah kesukaannya. “Siapakah perempuan yang beruntung itu?” Sahut Dania pura-pura bodoh. Dania tak sabar ingin segera mendengar Raja mengucapkan namanya. Jantung Dania semakin berdetak keras, tangannya dingin.

“Dia bernama Kintan. Saat ini sedang mengambil S2 di London. Besok aku akan terbang kesana menemuinya. Aku sudah tak sabar lagi.” “Sebagai sahabat, kamu mendukungku kan?” “Doakan kami berjodoh ya..” Seolah Raja meminta restu Dania yang dianggapnya sebagai sahabatnya.

Dania lemas. Wajahnya ditelungkupkan di atas meja. Air matanya mengalir deras dari kedua buah kelopak matanya. Dunia rasanya hancur. Harapannya pupus luluh lantak. “Jadi perempuan itu bukan aku” Batin Dania di sela tangisnya. “Jadi Raja berkenalan dengan Kintan di waktu yang hampir bersamaan berkenalan denganku.” Batin Dania mencoba menganalisa lebih dalam. “Jadi selama ini di samping chatting denganku, Raja juga chatting dengan Kintan” Batin Dania terus menganalisa di sela tangis pedihnya. Entah sudah berapa tissue yang hinggap di matanya. Dunia terasa gelap.

Sementara dengan berbinar Raja terus bercerita tentang Kintan. Raja yakin Dania sahabatnya tetap menyimak disana...

17 komentar:

Lidya Fitrian mengatakan...

Jadi Dania salah mengartikan perhatian Raja, atau memang Raja yang over memperhatikan Dania ya :)

Mila Said mengatakan...

*pukpuk dania. cowo nya PHP tuh, pemberi harapan palsu

obat gondok mengatakan...

Selamat sore, salam sehat dari kami

obat gold g sea cucumber jelly mengatakan...

salam kenal dan izin namu ama baca blognya.

obat tradisional untuk membersihkan usus mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

obat penambah daya ingat mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online :D

cara menormalkan hormon wanita mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat !! salam :)

obat tradisional untuk penderita diabetes mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih , tetap semangat :) salam ..

cara menurunkan asam lambung tinggi mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih , tetap semangat :)

cara menghilangkan darah tinggi mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat :)

obat herbal untuk ginjal rusak mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat :)

obat herbal kisata pada rahim mengatakan...

informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) tetap semangat !!!

cara menyembuhkan paru paru basah mengatakan...

ditunggu informasi selanjutnya :)

cara menyembuhkan paru paru basah mengatakan...

ditunggu informasi selanjutnya :)

cara menghilangkan lemak di bokong mengatakan...

ditunggu informasi selanjutnya :)

cara mengobati kista pada rahim mengatakan...

ditunggu informasi selanjutnya :)

violatsaii mengatakan...

Ingin deposit receh hasil jutaan? Solusinya hanya di haka4d situs aman dan terpercaya diindonesia, buktikan hasil nyatanya.

Subscribe