google-site-verification: google0ff5c5556fbbcbba.html

.:l jendela l:.

Celah Sirkulasi Untuk Berbagi

14.5.13

Super Woman Indonesia

Diposting oleh diNa |



Foto diambil dari sini

"Rumah di Dalam Hutan Terlarang" adalah posting terbaru di blog saya. Seperti mendapat durian runtuh, undian, dan segala yang menyenangkan, hati saya sangat bahagia, surprise, kaget bercampur jadi satu. Desi, buah hati yang "terlahir" bukan dari rahim saya ternyata juga mempunyai minat di bidang menulis. Inilah anak Allah yang akhirnya melengkapi Kartu Keluarga kami setelah 16 tahun menunggu. Kini saya "berani" mengklaim sebagai perempuan seutuhnya.

Ada banyak perubahan suasana di kantor pertama (baca : rumah). Dulu, setiap pagi saya hanya membantu menyiapkan sarapan dan kebutuhan pagi suami. Kini rumah tangga kami benar-benar komplit. Setiap pagi saya bangun lebih awal karena Desi perlu atensi. Mulai dari membangunkan sholat subuh dan menyiapkan keperluan sekolah sampai mengantarkan Desi ke pintu gerbang saat mobil antar jemputnya datang. Setelah itu baru saya berangkat ke kantor kedua (baca : kantor).

Ikhlas dan tetap menjaga passion adalah ramuan mujarab agar saya tetap mempunyai performansi yang bagus, baik di kantor pertama maupun kantor kedua. Anak dan suami, merupakan kolaborasi dua suplemen yang "memaksa" saya harus "juara" setiap harinya. Harus selalu memberikan yang terbaik untuk kedua kantor saya. Ada satu lagi suplemen yang harus tetap hidup agar saya lebih "hidup", yaitu blog. Bagi saya blog adalah trek joging alias media untuk berlari-lari. Blog mampu menampung segala pelarian suasana hati. Kadang kantor yang satu sedang dalam suasana kurang menyenangkan namun kantor yang lain memberi hiburan. Kadang juga seperti sudah janjian, kedua kantor memberi kontribusi yang kurang menggairahkan. Blog-lah tempat pelarian saya.

Awalnya, saya pikir blog hanya "ember" tempat muntahan masalah hidup. Ada perasaan plong ketika sampah masalah sudah termuntahkan. Berkembang, banyak yang memuntahkan sampah masalah namun satu paket dengan pemecahannya. Disinilah saya mulai mempunyai hobi berselancar. Banyak pemecahan masalah menjadi inspirasi yang tidak menggurui. Coba hitung berapa jumlah pundi-pundi pahala yang diraupnya. Semakin banyak orang membaca dan termotivasi, tentu semakin banyak pula pahala yang didapat. Subhanallah. Inilah nikmatnya berbagi.

Semakin sering berselancar saya mendapatkan "obat pencahar". Kebuntuan hidup menjadi terhibur, bahkan tersolusi disini. Saya mengumpamakan blog seperti play ground. Tempat yang indah dan menyenangkan untuk bermain. Bahkan bermain yang edukatif. Benar-benar syaraf-syaraf yang mulai malas mampu dihidupkan kembali untuk terus belajar. Otak tak henti-henti dirangsang untuk ikut berpikir dan beropini.

Semakin hari, semakin banyak saya menemukan emak-emak bloger yang kreatif. Kemampuan memilih angle, gaya bertutur hingga opini kelas tinggi menjadi jurus wajib para emak. Media digital inipun akhirnya mampu diberdayakan sebagai media menjaring rejeki. Banyak atensi dan apresiasi bagi emak-emak kreatif ini. Saya pun pernah merasakan perasaan berbunga-bunga saat beberapa iklan hinggap di blog saya.

Saya bersyukur diterima di KEB (Kumpulan Emak Blogger). Komunitas positif yang mengajarkan saya untuk bersilaturahmi dan edukasi. Otak yang penuh oleh tugas dan kewajiban di dua kantor butuh stimulus khusus untuk memasukan "ajaran" dan ilmu hidup dengan mulus. Blog mampu untuk memenuhi kebutuhan itu. Tidak hanya sekedar aktualisasi dan menghirup rejeki, blog adalah alat perjuangan bagi kaum perempuan modern saat ini. Karya yang ada tidak sekedar cerminan hati, tapi juga opini. Kita wajib berterima kasih kepada Kartini dan teknologi yang terus berkembang. Melalui media digital tanpa embel-embel jarak, ruang dan waktu, kita bisa menyuarakan perubahan gaya dan kebutuhan perempuan modern tanpa harus meninggalkan kecintaan pada keluarga dan kantor utama.

Era digital adalah momentum perubahan "budaya" perempuan Indonesia. Media ini harus ditangkap dengan cerdas dan kreatif sebagai corong beberapa kegiatan dan perasaan. Terlebih, semakin hari harga gadget semakin terjangkau sebagai modal awal alat bersilaturahmi, beropini dan berjuang.

Ajang Pemilihan Srikandi Bloger 2013 adalah wujud nyata dari perjuangan kaum perempuan. Disini
KEB berperan sebagai wadah aktualisasi yang mengedukasi. Pemilihan ini tidak sekedar kompetisi namun tetap menyertakan silaturahmi. Ada perasaan bangga menjadi perempuan Indonesia. Kedepan perempuan Indonesia semakin dihargai bukan hanya karena bodi tetapi kecantikan hati yang dibarengi dengan IQ yang tinggi. Berharap, blog akan menjadi "lembaga legislatif" alias perwakilan suara rakyat perempuan. Bersuara lantang dan berprestasi untuk keluarga dan negeri cukup melalui laptop, notebook, komputer, tablet bahkan telepon genggam.

Ajang bergengsi yang disponsori oleh Acer, Rinso dan brand lainnya ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun KEB yang pertama. Event ini sangat disambut antuasias oleh anggota KEB, terbukti 150 orang tercatat mendaftar dalam pemilihan ajang bergengsi ini. Mereka adalah perempuan blogger dengan beragam profesi. Setelah melalui seleksi administrasi diperoleh 50 besar Calon Srikandi Blogger 2013. Tepat pada Hari Kartini 2013, dipilihlah 10 Finalis Srikandi Blogger 2013. Puncak acara penganugerahan Srikandi Blogger 2013 diselenggarakan pada tanggal 28 April 2013 di Gedung F Kemendiknas Jl. Sudirman, Jakarta. Akhirnya dipilihlah satu pemenang yang berhak menyandang predikat Srikandi Blogger 2013 yaitu Alaika Abdullah, disamping pemenang pendamping lainnya.

Meskipun ajang ini hanya memilih satu pemenang Srikandi Blogger dan beberapa pemenang pendamping, namun saya menganggap bahwa semua anggota KEB adalah Srikandi Blogger. Perempuan yang telah mampu mengaktualisasikan dirinya di era digital. Perempuan yang mampu memberikan informasi, pemikiran, kisah inspiratif bahkan penghiburan melalui media digital.

Srikandi Bloger harus terus digaungkan. Semakin bergaung, semakin besar mewadahi opini dan cerminan perempuan Indonesia seutuhnya.

Jadi, Anda atau Saya Srikandi Blogger, Super Woman Indonesia berikutnya? :)

32 komentar:

Unknown mengatakan...

*Prokprokprok...(ngasi standing ovation)

Keren Mak..sungguh ^^V

diNa mengatakan...

Mak Arsi : Terima kasih semangatnya mak.. Ikutan jg kan?

Lidya Fitrian mengatakan...

good luck ya semoga menjadi pemenangnya :)

diNa mengatakan...

@mb Lidya : aamiin... Tks doanya mb.. Tks udah mampir juga yah..

rahmah mengatakan...

saya akui mak... mantap :)

diNa mengatakan...

@mak rahmah : posting mak rahmah mantap juga loh.. Tks ya mak udah mampir.. Kita saling menyemangati spy perempuan indonesia smkn oke.. :)

Susan Lolo Bua mengatakan...

Majulah mak mak blogger Indonesia, saya suka membaca blogger emak2 karena mereka bercerita tentang kehidupan bergelar seorang ibu. banyak yang perlu dsaya pelajari.

semangat mak.
Semua wanita itu superwoman!

diNa mengatakan...

@mak susan : betul mak semua perempuan super woman. Perempuan mmg hebat ya mak.. Hrs bs mengerjakan byk hal.. Dan hslnya ga kalah dg laki2. Hidup perempuan indonesia..!!

Susi Susindra mengatakan...

Ya, wanita tetap harus menjadi istimewa dengan caranya.

diNa mengatakan...

@mb susi : betul mak.. byk cara untuk aktialisasi diri yg penting konsisten..

duniaely mengatakan...

berikutnya semoga kamu ya mbak yg ajdi srikandi blogger :)

diNa mengatakan...

@elly : aamiin... hehehe..

Astin Astanti mengatakan...

Wanita memang istimewa...keep spirit Mak...sukses ya

eda mengatakan...

tingtung... halu mak dina...
saya berkunjung :D
keren tuh.. semoga menang yaaa.. semangat :D

tricajus mengatakan...

mantappp

Zizy Damanik mengatakan...

Aku ikut di KEB tapi gak aktif... kalau ingat baru deh sempat ngintip...

Kalau tanya aku, semua member KEB sudah pasti adalah Skrikandi Blogger, walaupun pilihan versi KEB ada beberapa.... selamat buat yang terpilih yaa!!

catatan kecilku mengatakan...

Keren mbak postingannya. Menang gak nih?

the others mengatakan...

Srikandi2 Blogger yang kemarin berjaya di ajang penganugerahan Srikandi BLogger itu emang hebat2 ya?

Anonim mengatakan...

You made some good points there. I looked on the internet to find out
more about the issue and found most people will
go along with your views on this site.

Also visit my web-site ... book of ra free online play

Mila Said mengatakan...

Kereeeen... Saya memang selalu takjub sama emak2 blogger, sayang wkt itu gak bisa datengbke acaranya soalnya pas bgt sama jadwal traveliing hiks! Hiks!

Alaika Abdullah mengatakan...

Keren tulisannya, Mak. Bener banget, kita semua adalah srikandi2 di era digital. Yuk terus semangat menulis dan tularkan virus menulis kepada wanita2 lainnya. Agar wanita2 Indonesia kian melek digital/internet. :)
Sukses selalu ya, Mak. Saleum

Esti Sulistyawan mengatakan...

Bener banget...saling berbagi, masalah jadi enteng :)

Christanty Putri Arty mengatakan...

mba DIna yang caem, kok ga ada follow twitter n FB... btw aku sudzh update link lombanya :) slm kenal balik :) Oya twitterku @cputriarty

Unknown mengatakan...

kalau sudah menikah nanti saya mau jadi anggota emak blogger :D

Anonim mengatakan...

Wah... selamat atas anaknya ya... boleh juga tuh ikutan emak bloger.. kayaknya seru deh...

Nanung Nur Zula mengatakan...

salut salut salut

Mas ihsan mengatakan...

keren dah

All about Jabungleopark | tips and trick | tutorial SEO | blogging | aplikasi - Klik disini

Jalantikus.com Download Game PC dan Android Gratis Terbaru dengan server lokal indonesia - disini

Mau Belanja Elektronik, Di Evoelectronic.com aja!! Cek infonya disini

Mengapa memilih JaringanHosting sebagai provider Windows Hosting Anda, karena Yang paling bagus adalah Memilih ASP.NET hosting terbaik bersama JaringanHosting.com, semua ada disini

Hani mengatakan...

siapa ya...clingak clinguk :p apapun statusnya, tetaplah menulis :)

Hani mengatakan...

siapa ya...clingak clinguk :p apapun statusnya, tetaplah menulis :)

Hani mengatakan...

siapa ya...clingak clinguk :p apapun statusnya, tetaplah menulis :)

Yoon Ahn mengatakan...

wah selamat ya, keren banget... semoga tambah sukses aja deh...hehehe...

spesifikasi laptop

Djawa mengatakan...

salam kenal mba., dulu aku sering mampir ke blog ini., tapi brhnti dulu ngeblognya, baru skarang lagi nyoba ngeblog lagi hehe.,

Subscribe